Selangit..! Yamaha RX King Edisi Emas Bisa Laku Rp150 Juta


Kamis, 05 Maret 2020 - 00:34:15 WIB
Selangit..! Yamaha RX King Edisi Emas Bisa Laku Rp150 Juta Yamaha RX King Special Edition lansiran 2003 milik Arif King Priok laku terjual Rp 150 juta.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pedagang Jual-Beli Yamaha RX King, Ahmad Arif atau yang dikenal Arif King Priok bercerita bagaimana proses RX King SE tahun 2003 itu bisa terjual Rp 150 juta. Berawal dari informasi sesama makelar di Tangerang hingga dibeli kolektor dari Sumatera Utara.

"Sekitar jam 10-11 malam, saya ditawarin 2 unit motor RX King oleh Glenn qomar (teman) dia makelar, sama dengan saya RX King dan main mobil hobi juga,"ujar Arif dilansir dari Tempo, Rabu, 4 Maret 2020.

Baca Juga : Astra Daihatsu Motor Sabet 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

Dua unit Yamaha RX King itu adalah RX King Merah produksi 2009 dan RX King SE 2003. Mengetahui itu, Arif lantas meminta Glenn Qomar untuk mengirim foto dan video untuk memastikan kondisinya.

"Saya minta Glenn kirim, sapa tahu aja ada yang nyangkut. Akhirnya dia kirim. Setelah itu saya tanya harga, terus teman saya ini bilang harganya keras Rp 250 juta untuk 2 unit motor itu,"ujarnya.

Baca Juga : Rawat Mobilmu, Ini Cara Cek Fluida pada Ruang Mesin ala Daihatsu

Mendengar harga yang selangit itu, Arif mengaku kaget dan sempat putus asa. Sebab menurutnya, sekalipun kondisi motornya adalah NOS atau New Old Stock tetap saja harga di atas Rp 100 juta susah terjual. Dia berkaca dari pengalamannya selama ini.

"Wah saya bilang mimpilah, motor segitu harganya susah. Tapi saat itu saya belum tahu omongan (harga Rp 250 juta) itu versi Glenn atau Si Owner,"ujarnya.

Baca Juga : Catat! Ini Daftar Mobil yang Mendapat Pembebasan dan Diskon Pajak

Si pemilik kedua motor RX King itu diketahui merupakan pemilik dari salah satu Showroom Mobil di Summarecon, Tangerang. Meski kurang yakin ada yang bisa membeli dua motor itu sekaligus, Arif tetap iseng-iseng mengunggah gambar dan video motor itu. Hasilnya dia sudah tebak, banyak komentar bernada bercanda.

Tapi ada satu yang menarik, lanjut Arif. Nah, dia adalah si Sultan itu bernama Sabar Napitupulu yang langsung meneleponnya. Saya Sabar Napitupulu, ujar Arif menirukan suara kolektor motor dari Medan tersebut.

Baca Juga : Insentif PPnBM Mobil Diperluas hingga 2.500 cc, Berlaku Bulan Ini

"Saya dulu beli RX King 1988 milik Om Arif tapi saya mau motor itu (2 unit RX King NOS) lagi,"ujarnya.

Mendengar itu, Arif mengaku berterus terang bahwa harga motor itu cukup mahal. Tapi Sabar Napitupulu ini tetap bersikukuh meminta Arif untuk mengecek kondisi motor tersebut.

"Saya bilang mahal kalau Rp 250 juta tapi dia bilang pastikan aja itu NOS atau tidak. Tapi tolong gerak cepat yak, karena posisi saya (Sabar) ada di Malaysia dan jam 4 (pagi waktu Malaysia) nanti saya akan ke Laut (nyebrang). Jadi jam 5 kemungkinan sudah gak dapat sinyal,"ujar Arif yang menirukan percakapannya dengan Sabar tersebut.

Setelah itu, Arif kemudian bergegas ke Tangerang untuk melihat langsung kondisi kedua motor itu. Sekitar jam setengah 12 malam dia berangkat menggunakan mobil milik Ayahnya dari Priok, Jakarta Utara. Sesampainya di Tangerang, Arif mengaku sempat kecewa karena melihat kondisi RX King Merah 2009 itu tidak sesuai harapan.

Arif sempat kecewa dengan kondisi motor...

"Wah motornya gak bagus (RX King 2009). Motor itu benar NOS tapi jarak tempuhnya udah 146 kilometer dan bautnya sudah pernah kena kunci. Saya kecewa karena memang tugas saya ke sana itu mau lihat yang Merah itu, karena Sabar minta yang itu,"ujarnya.

Melihat itu, Arif lantas menceritakan kabar kepada Sabar Napitupulu. Kata Arif, saya bisa saja mengatakan bahwa motor ini bagus, tapi saya enggak mau cuman cari untung. Menurut dia kondisinya kurang pas jika dibaderol dengan harga Rp 250 juta. Terlebih dengan adanta RX King Merah produksi 2009 tersebut. "Akhirnya gak jadi ambil dua motor itu,"ucapnya.

Kendati kecewa dengan RX King 2009 berwarna merah itu, Arif sedikit terhibur dengan kondisi RX King SE 2003. Menurut dia, motor itu nyaris sempurna sebagai sebuah New Old Stock. Perfect banget, kata dia, 100 persen bautnya belum tersentuh kunci-kunci ditambah jarak tempuhnya yang tidak lebih dari 5 kilometer.

Arif berani menjamin bahwa RX King SE 2003 itu benar NOS. Sayangnya Sabar Napitupulu sempat menyatakan tidak tertarik dengan motor itu.

"Cuman dia minta apakah bisa beli satu aja. Nah dari situ, akhirnya saya lobi-lobi dan berhasil. Terjadilah transaksi itu. Sekitar 5 menit setelah transfer, alhamdulillah check m-bangking masuk (sekitar jam 4). Setelah itu, saya langsung transfer ke ownernya. Jadi itu real Rp 150 juta,"ujar pria dengan akun instagram @arifkingpriok tersebut.

Perihal bagaimana meyakinkan Sabar Napitupulu untuk membeli RX King SE buatan 2003 itu, Arif mengaku jika dirinya tidak mungkin berani membeli motor itu untuk disimpan. Saya juga konyol banget, kalau misalkan tidak ada yang tertarik seperti Sabar.

"Saya gak berani tawar lah, kalau harga begitu. Apalagi sebelum ini, saya juga punya RX King SE 2003 (jarak tempuh 2.000 km) yang saya beli Rp 55 juta, hampir dua bulan sempat gak laku-laku. Udah kacau banget itu, sampai akhirnya terjual juga Rp 85 juta,"ucapnya. (h/*)

Editor : Heldi | Sumber : Tempo
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]