Komisi II DPRD Mentawai Minta Verifikasi Peserta PKH


Kamis, 05 Maret 2020 - 00:50:50 WIB
Komisi II DPRD Mentawai Minta Verifikasi Peserta PKH Rapat koordinasi penangan masalah sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Rabu (04/03) di Àula Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mentawai.

MENTAWAI, HARIANHARIAN.COM - Wakil Ketua Komisi II DPRD Mentawai Ibrani Sababalat meminta kepada pihak terkait agar memverifikasi ulang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program pusat yakni Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal tersebut Ia kemukakan saat menyampaikan sambutan pada acara rapat koordinasi penangan masalah sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Rabu (04/03) di Àula Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mentawai.

"Ini perlu ditindaklanjuti mekanisme yang kemaren tentu harus dirubah, karena tidak tahu kita kebenarannya. Seperti yang disampaikan camat dan kepala desa bahwa tidak sinergi  dengan data yang tidak valid, sehingga bantuan itu tidak tepat,” ungkapnya kepada Wartawan.

Melalui Rakor tersebut kata Ibrani segala persoalan yang menyangkut PKH dapat teratasi, dimana selama ini disinyalir penyaluran PKH tidak tepat sasaran.

"Kita sangat mendukung munculnya program yang dapat membantu Masyarakat ini. Namun program tersebut diharapkan mampu menyentuh Masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan sesuai dengan pemanfaatannya, " pungkasnya.

Sedikitnya 5 ribu lebih KPM di Mentawai telah menikmati program pengentasan kemiskinan di indonesia tersebut, terlebih Mentawai merupakan salah satu daerah yang masih berstatus 3T yakni (Tertinggal, Terluar dan Terdepan).

Dalam kesempatan itu Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet juga menyampaikan hal senada bahwa bantuan sosial dari kementerian untuk masyarakat miskin harus benar-benar tepat guna, sehingga dapat membantu persoalan sosial di Kepulauan Mentawai.

"Saya sangat senang kegiatan ini dihadiri langsung oleh Staf khusus kementerian sosial, harapan kita tentu bagaimana program pusat ini dirasakan oleh masyarakat khususnya di Mentawai, sehingga persoalan sosial semakin minim, ada beberapa program pusat untuk membantu masyarakat kurang mampu, seperti BPJS, Sembako dan lain sebagainya dan ini harus disinergikan," pungkasnya. (h/*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]