Alhamdulillah! Abu Nawas Akhirnya Bisa Umroh ke Tanah Suci


Kamis, 05 Maret 2020 - 07:35:19 WIB
Alhamdulillah! Abu Nawas Akhirnya Bisa Umroh ke Tanah Suci Kakek Abu Nawas (67), seorang pensiunan PNS dari Kantor Kementrian Agama saat menerima paket umroh dari Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Rezeki memang tak berpintu, bahkan hebatnya datang dari segala penjuru. Jika memang Allah SWT berkehendak, maka tak satupun dapat menghalanginya. Tak disangka, pada kegiatan Diseminasi Pengelolaan Keuangan Haji yang diselenggarakan oleh BPKH dan DPR RI mewujudkan mimpi salah seorang peserta untuk menuju tanah suci.

Beliau adalah Abu Nawas (67), seorang pensiunan PNS dari Kantor Kementrian Agama yang hadir mengikuti sosialisasi tersebut dari awal hingga akhir. Sepanjang penyampaian dari narasumber dan pemateri, beliau laki-laki setengah baya itu tampak fokus menyimak setiap pembahasan.

Hingga menjelang penutupan acara, anggota DPR RI Lisda Hendrajoni selaku narasumber, bertanya kepada kelompok berseragam yang duduk dekat bangku Kakek Nawas tersebut. "Mohon angkat tangan bagi bapak yang di sebelah kanan, siapa yang belum pernah melaksanakan ibadah haji ataupun umroh," kata Lisda melempar pertanyaan.

Spontan sejumlah pria yang berada di barisan tersebut mengangkat tangan. "Dari yang sudah mengangkat tangan, siapa yang usianya paling lanjut," ucapnya lagi.

Hingga akhirnya menyisakan Kakek Abu Nawas yang berusia 67 tahun dan belum pernah sekalipun melaksanakan ibadah haji ataupun umroh. Pertanyaan berikutnya dari Lisda, Apakah bapak ingin berangkat ke tanah suci? Kakek tersebut spontan menjawab, "Iya. Itu adalah mimpi saya," ujar Abu Nawas.

Sambil tersenyum, Lisda Hendrajoni menjawab, "selamat, Insha Allah nanti kita sama-sama berangkat umroh ya, pak, tolong minta data bapak," kata Lisda sembari menugaskan salah seorang asistennya.

Ucapan terakhir dari istri Bupati Pesisir Selatan tersebut juga disahut dengan teriakan takbir peserta yang hadir. Sontak suasana haru menyelimuti ruangan pertemuan acara diseminasi tersebut. "Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah, Terima kasih Buk Lisda, saya tidak menyangka bakal mendapatkan berkah ini," tutur Abu Nawas seraya acap kali mengucapkan syukur.

Dia menyebutkan, menghadiri kegiatan tersebut karena mendapat undangan sebagai peserta diseminasi. Bahkan, dia mengaku sangat tertarik dengan segala materi yang dibahas, tujuannya agar paham dengan penyelenggaraan haji dan pengelolaan keuangan haji, sehingga dapat menjawab isu negatif yang selama ini marak beredar.

"Saya bisa mendapatkan pemahaman dari pemateri dan tidak disangka juga mendapatkan bonus umroh dari Buk Lisda. Alhamdulilah ya Allah," katanya.

Kegiatan Diseminasi Pengawasan Keungan Haji, berlangsung di Hotel Hannah Syari’ah Painan. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB hingga berakhir pukul 16.30 WIB. Adapun narasumber yang hadir saat itu adalah, Dewan Pengawas BPKH, KH. Marsudi Syuhud dan Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni. (*)

Reporter : Okis /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM