Menyedihkan! Pasangan Selebgram Bule Ini Sebut Ada 'Pantai Sampah' di Padang


Kamis, 05 Maret 2020 - 08:32:27 WIB
Menyedihkan! Pasangan Selebgram Bule Ini Sebut Ada 'Pantai Sampah' di Padang screeshot Pantai Padang yang disebut bak pantai sampah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasangan traveler kenamaan Jake Snow dan Marie Fe memutuskan untuk keliling dunia hanya untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Pasangan yang menikah pada 2018 ini telah mendatangi banyak tempat indah nan menakjubkan. 

Hal ini bisa dilihat di laman Instagram mereka @mariefeandjakesnow yang kini mempunyai 711 ribu pengikut. Disana Anda akan disuguhkan dengan ribuan foto mesra Jake dan Marie dengan berlatar keindahan alam. Makan malam romantis di Paris, memanjat kelapa di Hawaii, menyelam di Bali dan masih banyak foto yang lain.

Foto-foto mereka sangat mengesankan. Selain karena pesona alam yang mereka datangi, juga karena kepiawaian Jake Snow dalam mengambil gambar. Ya, Jake Snow memang dikenal sebagai seorang fotografer profesional. Namun, di antara 1.402 foto yang diunggahnya, ada satu gambar yang sedikit ganjil. Bukan foto melainkan sebuah video pendek. 

Dalam video tersebut terlihat Marie Fe berjalan santai di atas pasir pantai dengan pemandangan sunset yang indah, namun di tepi pantai terlihat ada banyak sampah plastik berserakan. Mirisnya 'Pantai Sampah' tersebut, tak lain adalah Pantai Padang, Sumatra Barat, Indonesia. Pada keterangan gambarnya, Marie menuliskan kekecewaannya.

"Hari ini kami berjalan ke pantai di Padang untuk melihat matahari terbenam dan apa yang kami temukan terlalu mengejutkan untuk tidak ditunjukkan kepada Anda," tulis Marie.

Mereka pun berharap agar sampah-sampah di Pantai Padang segera dibersihkan, sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan pantai. Mereka berjanji akan kembali merekam keindahan pantai, jika sampah-sampah tersebut telah dibersihkan.

"Plastik ada di mana-mana, bahkan di tempat paling indah di dunia! Kami bahkan tidak menemukan sedikit tempat pada bagian pantai yang bersih, untuk mengambil video. Kami tidak sabar menunggu plastiknya hilang dan kemudian memotret, kami tidak dapat mengedit semua plastik dari foto kami nanti sehingga semuanya terlihat sempurna. Kita harus berani dan menunjukkannya bagaimana! Menyembunyikan masalah ini tidak akan membantu sama sekali," tulisnya.

Sampah plastik di Pantai Padang sebenarnya bukan cerita baru. Setiap kali Kota Padang diguyur hujan deras, ratusan ton sampah bertabur di sepanjang bibir pantai. Diketahui, sampah-sampah tersebut merupakan kiriman dari Daerah Aliran Sungai (DAS) ke laut. Tak jarang, tumpukan sampah itu bahkan menutupi pasir pantai. 

Tak ayal, Pantai Padang yang sejatinya menyimpan banyak pesona malah terlihat suram.Jika dibiarkan terus menumpuk, maka tentunya kehadiran sampah itu bisa menurunkan jumlah pengunjung. Dibutuhkan keseriusan pemerintah setempat untuk menuntaskan masalah klasik Pantai Padang ini.

Tentu kita tak ingin, wisatawan yang datang berkunjung kemudian pulang dengan membawa kesan yang buruk seperti yang dialami Jake Snow dan Marie Fe. Berharap pada masa yang akan datang, keduanya kembali datang dengan kesan yang berbeda; Pantai Padang nan indah tanpa sampah. Menyaksikan senja tenggelam sempurna, lalu menceritakannya pada dunia. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM