Gerindra masih Dominan di Sumatra Barat


Kamis, 05 Maret 2020 - 10:28:40 WIB
Gerindra masih Dominan di Sumatra Barat Direktur ABC Sumatra Barat, Erizal, tengah memaparkan hasil surveinya terkait partai, kandidat kepala daerah, dan rekomendasi-rekomendasi jelang berlangsungnya Pilkada 2020 di Sumbar, Selasa (3/3). (Juli Ishaq Putra)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jelang berlangsungnya Pilkada serentak 2020 September mendatang, survei menunjukkan Partai Gerindra masih jadi partai terkuat di Sumbar. Sementara itu terkait kandidat yang mungkin berlaga di Pilgub Sumbar, tiga nama disebut bersaing ketat dari segi elektabilitas dengan persentase yang masih saling kejar-mengejar.

Simpulan itu disampaikan Direktur Arah Baru Centre (ABC) Sumatra Barat, Erizal, dalam konferensi pers hasil survei yang dilakukan lembaga tersebut dalam rentang tanggal 21 hingga 25 Februari lalu. Ia menyebutkan, survei berlangsung di 18 kabupaten/kota (tidak termasuk Kep. Mentawai) dan melibatkan 6.462 responden.

“Lembaga ini dalam bentuk yayasan dan independen. Dengan SK dari Kemenkum HAM yang baru saja keluar awal Januari lalu. Sebelumnya lewat lembaga yang lain kami telah melakukan survei selama 13 tahun sejak 2007. Survei dilakukan sebagai wujud partisipasi kami dalam Pilkada yang akan dihelat,” sebut Erizal di awal pemaparan.

Setidaknya, sambung Erizal, sebanyak 70 surveyor terlibat dalam melakukan survei tersebut. Sebaran surveyor terbagi dalam empat tim yang menjalankan kuisoner ke seluruh kabupaten/kota di Sumbar. “Mentawai memang belum kami libatkan karena pertimbangan jarak, waktu, dan akomodasi,” sebutnya lagi. (*)

Reporter : Juli Ishaq Putra /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM