Takut Corona, Wako Tri Rismaharini Tolak Kedatangan Viking Sun


Kamis, 05 Maret 2020 - 12:06:29 WIB
Takut Corona, Wako Tri Rismaharini Tolak Kedatangan  Viking Sun Kapal Pesiar Viking Sun. Foto/Ilustrasi

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Rencananya kapal pesiar Viking Sun dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak, 6 Maret mendatang, namun Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tegas telah menolaknya.

Dilansir Haluan.co (Haluan Media Group) Kamis (5/3/2020), Risma memutuskan menolak  kapal berisi sekitar 1.300 orang tersebut setelah mendapat surat dari Labuan Bajo yang menyebutkan dalam kapal tersebut terdapat dua pasien yang diduga terinfeksi virus SARS-CoV-2 yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona.

“Hari ini saya kirim surat tidak boleh kapal itu penumpangnya turun. Karena saya di sini (Solo), tanda tangannya pakai elektronik,” kata Risma menjawab pertanyaan wartawan.

Kehadiran Risma di Solo untuk menerima gelar Bangsawan atau Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo atas prestasinya sebagai kepala daerah.

Dikatan Risna, penolakan itu dilakukan setelah dirinya mendapat masukan dari RS Unair terkait kapal pesiar berbendera Norwegia itu. Penumpang tidak diperkenankan turun jika terdapat suspect corona di kapal itu.

Selain itu, Risma mengaku intens berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kedubes dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur.

Langkah ini diambil untuk menghadang virus corona memasuki wilayah Surabaya melalui penumpang kapal dari luar negeri itu.(*)

 Sumber : Haluan.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM