Diduga Berpenumpang Suspect Corona, Kapal Viking Sun Ditolak Bersandar di Tanjung Emas


Kamis, 05 Maret 2020 - 12:28:30 WIB
Diduga Berpenumpang Suspect Corona, Kapal Viking Sun Ditolak Bersandar di Tanjung Emas Petugas berjaga di Pelabuhan Samudera Tanjung Emas. (Foto Puti Aini Yasmin-Rmol)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Kapal pesiar Viking Sun belum diizinkan bersandar bersandar di dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas. Kapal pesiar  bebendera Norwegia yang mengangkut  848 turis serta 460 crew itu, rencananya sudah bersandar Kamis pagi (5/3/2020).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kompol Samsu Wirman mengungkapan bahwa bersandarnya kapal Viking Sun yang berbendara Norwegia ini menunggu keputasan rapat Forkominda kota Semarang.

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Agam Dilahap Si Gulambai, Pemilik Rumah Meninggal Terbakar

"Ini Forkominda masih rapat kordinasi tentang boleh tidaknya kapal Viking Sun merapat. Hingga kini Polsek Pelabuhan diperintahkan oleh pak Kapolrestabes untuk menyampaikan kepada otoritas pelabuhan tanjung emas agar kapal tersebut belum boleh bersandar ke dermaga," Ungkap Kompol Samsu Wirman.

 Rapat kordinasi yang dilakikan oleh forkominda kota Semarang ini dilakukan setelah beredar surat penolakan dari pemerintah kota Surabaya dan ditandatangani langsung oleh Walikota Tri Rismaharini.

Baca Juga : Jalan Inhu-Kuansing Rusak Parah, Gubernur dan Anggota Dewan Diminta Peduli

"Pak Kapolres menyampaikan bahwa kota Surabaya sudah menolak kapal Viking Sun yang rencananya merapat di dermaga Surabaya pada Jum'at (6/3/20) lantaran ada dugaan dua penumpang kapal tersebut terindikasi atau terpapar virus Corona," Pungkasnya. (*)
 

Editor : Dodi | Sumber : RMOL.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]