Mantap! Tagar #BersatuHadapiCorona Jadi Trending Topic


Kamis, 05 Maret 2020 - 16:54:54 WIB
Mantap! Tagar #BersatuHadapiCorona Jadi Trending Topic Iliustrasi

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sejak pukul pukul 11.02, Kamis (5/3/2020) Tagar #BersatuHadapiCorona masih bertengger di trending topic Twitter. 

Tagar ini beramai-ramai digunakan warga Twitter untuk bersatu menggaungkan kebersamaan dalam menghadapi virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Ribuan ajakan dan konten yang bersifat saling mengingatkan untuk tidak panik serta tetap peduli dalam mencegah penyebaran virus corona banyak dibagikan warga Twitter dengan tagar tersebut.

Seperti akun @LiveMotionLife mengajak pentingnya cuci tangan untuk mengurangi penyebaran virus dan membagikan video terkait mencuci tangan.

Akun @GoodVibes_id menunjukkan mitos atau fakta tentang Corona. Konten lain yang dibagikan juga tentang angka statistik banyaknya pengidap corona yang bisa sembuh kembali dan di banyak negara, seperti di Vietnam jumlah pengidap corona yang sembuh bahkan mencapai hingga 100%..

Lainnya, ada akun @mas_agill yang membagikan video Tik Tok yang bermuatan konten 4 Cara Sederhana Cegah Corona. (Baca juga: Isi Inpres yang Jadi Pedoman Pemerintah Hadapi Corona).

Selanjutnya, ada Navisa Savira. Dia mengingatkan untuk memperbanyak minum air mineral dan selalu mencuci tangan seusai melakukan aktivitas di luar ruangan.

"Buat kalian yang banyak beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa selalu cuci tangan biar terhindar dari virus dan bakteri, dan jangan lupa jaga tubuh kita dengan minimal perbanyak minum air putih," tulis pemilik akun @Navisavira itu.

Ajakan serupa juga disampaikan Nimas S Q Imbiri. Selain memperbanyak minum air mineral, menerapkan pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi buah-buahan juga menjadi cara jitu untuk menangkal virus corona.

Sementara itu, pemilik akun @XpetzD mengatakan bahwa setiap orang memiliki cara berbeda dalam menangkal virus corona. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

"Setiap orang punya cara untuk menghadapi corona, kalau kita #BersatuHadapiCorona dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan," ujar pemilik akun bernama Dyra itu.

Selain seruan untuk menjaga kesebersihan, masyarakat Indonesia juga diminta untuk tetap waspada namun tidak panik secara berlebihan. Apalagi hingga memborong pasokan kebutuhan pokok hingga masker dengan berlebihan.

Menurut akun @Rin_karin0, penimbunan masker tidak elok dilakukan ditengah-tengah kondisi genting seperti saat ini. Apalagi masker hanya diperuntukan bagi mereka yang memiliki gejala atau positif terinfeksi Covid-19.

"Waspada boleh, panik jangan. Menimbun masker banyak itu engga baik loh! Kasih ke teman mu yang lebih membutuhkan," katanya.

Di sisi lain, ada juga pengguna Twitter yang berseloroh dengan menggunakan tagar #BersatuHadapiCorona. Alih-alih mencurahkan isi hatinya, ia justru memberikan ajakan untuk bersama-sama menghadapi virus corona.

"Aku ikhlas, kalau kamu dan aku engga bisa bersama. Yang penting kita bisa #BersatuHadapiCorona," cuit pemilik akun @Yutari1717.

Begitu pun dengan akun @isyana991. Menurutnya, virus Covid-19 tidak perlu ditakuti tetapi harus kita perangi bersama. "Corona bukan untuk ditakuti, tapi untuk dilawan," tulisnya. (*)

 Sumber : Sindonews.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM