Kecelakaan Maut! Dua Pemotor Terlempar ke Sungai, Satu Orang Tewas di Sijunjung


Kamis, 05 Maret 2020 - 17:03:42 WIB
Kecelakaan Maut! Dua Pemotor Terlempar ke Sungai, Satu Orang Tewas di Sijunjung Korban Lakalantas meninggal dunia atas nama Rado Putra (16) warga Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto saat berada di Puskesmas Padang Sibusuk, Kamis (5/3). OGI SUNANDAR

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-Diduga hilang kendali saat memacu sepeda motornya, Dua orang siswa SMKN 5 Sijunjung menabrak pembatas jalan dan terjun kedalam sungai Batang Lasi, Kamis (5/3) di Jorong Kapalo Koto Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan. satu diantaranya meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh ketiga orang siswa tersebut diketahui bernama Rado Saputra (16), Adimas Sofyan (16) dan Yandra Eka Putra (16) warga desa Muaro Kalaban Kita Sawahlunto hendak pulang ke rumahnya masing masing usai melaksanakan ujian semester. Dimana saat pulang, ketiga siswa tersebut menggunakan dua sepeda motor, dimana  Rado Saputra berboncengan dengan Adimas Sofyan dengan menggunakan Honda Supra dengan nopol BA 9670 JA sementara Yandra Eka Putra sendirian dengan jenis motor Honda Yamaha Mio (belum diketahui nopolnya karena dibawa pulang pemilik).

Dugaan sementara, saat di lokasi kejadian kedua kendaraan yang digunakan oleh ketiga siswa tersebut melaju dengan kecepatan tinggi arah Solok dan saat motor yang dikendarai Rado dan Adimas menyalip kendaraan yang dikemudikan Yandra, kedua kendaraan tersebut bersenggolan sehingga motor yang dikemudikan Yandra terjatuh dibadan jalan, sementara motor lainnya mengalami hilang kendali dan terlempar ke arah berlawanan dan menyerempet pembatas jalan serta menghempaskan badan kedua orang siswa bernama Rado dan Adimas ke Sungai Batang Lasi.

Adimas berhasil menyelamatkan diri ke tepian sungai, namun naas temannya yang bernama Rado Saputra tak muncul ke permukaan dan temannya pun meminta tolong kepada warga sekitar untuk menolong temannya yang tenggelam didasar sungai dengan kedalaman kurang lebih tiga meter tersebut. Warga serta guru SMKN 5 Sijunjung yang mendengar dan  mengetahui kejadian tersebut langsung meluncur ke lokasi dan bersama sama melakukan evakuasi terhadap Rado Saputra.

Kasatlantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda melalui Kanitlaka Aiptu Dedi membenarkan kejadian tersebut. " Memang benar telah terjadi lakalantas yang melibatkan dua ranmor dan tiga orang pelajar, dimana salah seorang pelajar bernama Rado Putra (16) warga Dusun Belimbing Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikannya bersenggolan dengan kendaraan temannya dan menabrak pembatas jalan dan menghempaskan dirinya bersama teman yang diboncengnya kedalam Sungai, korban meninggal diduga mengalami luka dibagian dada dan pinggang setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Padang Sibusuk sementara dua teman korban lainnya hanya mengalami luka ringan," ujar Dedi. 

Dedi menambahkan, pihak satlantas juga telah melakukan tindakan selanjutnya dengan melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. " Kita juga menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anaknya yang menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah, agar selalu berhati hati, tidak ugal ugalan, mematuhi rambu lalulintas dan mengenakan alat keselamatan diri seperti helm," himbau Aiptu Dedi.( h/ogi)

Keterangan Foto : Korban Lakalantas meninggal dunia atas nama  Rado Putra (16) warga Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto saat berada di Puskesmas Padang Sibusuk, Kamis (5/3)

loading...
Reporter : OGI SUNANDAR /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]