Viral! Tak Hanya di Album Koes Plus, Kolam Susu Kini Hadir Secara Nyata


Kamis, 05 Maret 2020 - 18:08:52 WIB
Viral! Tak Hanya di Album Koes Plus, Kolam Susu Kini Hadir Secara Nyata Kolam susu di Bontomarannu ramai dikunjungi masyarakat. Foto : SINDOnews/Herni Amir

WISATA,HARIANHALUAN.COM-Tak hanya hadir dalam  albumnya Koes Plus, Kolam Susu  secara nyata kini tengah viral dan menjadi perbincangan publik. 

Kolam tersebut terletak di Dusun Songkolo, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Menurut pemilik kolam yang juga menjabat Sekretaris Camat Bontomarannu, Iis Nurismi, awal mula kemunculan air berwarna putih tersebut saat melakukan pengeboran sumur di lahan miliknya sekitar satu bulan.

Sumur bor ini rencananya akan digunakan untuk menyiram tanaman bunga dan membantu masyarakat sekitar yang kadang kesulitan air saat musim kemarau datang. "Sebenarnya itu sudah sebulan lebih. Biasa kalu kita bikin sumur bor baru, kita tunggu airnya bening satu atau dua hari atau seminggu. Tapi ini tetap putih," ungkapnya, Kamis (05/03/2020).

Kata Dia, saat pengeboran di kedalaman 28 meter, warna airnya seperti air biasa. Namun karena volume air yang keluar sedikit, maka Ia meminta penambaha kedalaman hingga 80 meter. Di kedalaman inilah ditemukan air berwarna putih susu.

Saat ini, kata Iis sumur bor miliknya terus didatangi pengunjung bahkan dari luar Kabupaten Gowa. "Saya juga kaget kenapa bisa viral begitu. Mungkin banyak orang penasaran. Kalau mau datang kita juga tidak bisa halangi karena banyak orang dari jauh," tambahnya.

Dikatakan Iis, pihaknya telah memeriksakan kandungan air di sumur bor miliknya ke laboratorium Succofindo. Adapun parameter yang diperiksa yakni kandungan mineral, kapur dan lainnya. "Saya imbau masyarakat agar tidak mengkonsumsi air ini dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,"pintanya.

Namun ia mengungkapkan bahwa jika hasil laboratorium keluar dan air tersebut tidak berbahaya, kedepan ia berencana akan memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat wisata.

"Insyaallah kalau ada potensi wisata tentunya itu bisa menambah pendapatan masyarakat. Bahkan sekarang saja yang kondisinya seperti ini ada 30 lebih yang menjual di sana," pungkas Dia.

Sementara itu Camat Bontomarannu, Sabir mengaku ada beberapa warganya yang memakai air itu untuk keperluan sehari-hari. Namun belum ada yang mengetahui kandungan zat yang berada di dalam air tersebut. "Air itu ada yang pakai untuk mandi. Ada juga yang pakai minum. Itu akan dicek ke laboratorium," tandasnya. (*)

 Sumber : Sindonews.com /  Editor : dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM