Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas


Kamis, 05 Maret 2020 - 18:30:03 WIB
Andre Rosiade Pastikan Masyarakat Ingin Maksiat Diberantas Andre Rosiade

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Hebohnya berita penggerebekan PSK daring/online yang melibatkan anggota DPR RI Andre Rosiade ternyata tak membuat Partai Gerindra turun pamor. Bahkan sebaliknya, hasil survei Arah Baru Center (ABC) Sumbar menempatkan Gerindra di posisi pertama dengan angka keterpilihan 20 persen lebih.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar menyebutkan, dari informasi yang didapat, banyak masyarakat yang tak memersoalkan penggerebekan itu.  Bahkan, kalau dituding ada pencitraan, itu juga sudah terbantahkan dalam banyak pemberitaan tentang hasil survei lembaga berkredibiltas.

“Soal pemberantasan maksiat ini, hasil menunjukkan ternyata masyarakat mayoritas menginginkan perang terhadap maksiat. Jumlahnya mencapai 42,6 persen. 20,6 persen mengaku maksiat sudah sangat mengkhawatirkan. Artinya, 62 persen masyarakat Sumbar tak menyoalkan penggerebekan itu dikait-kaitkan dengan elektabilitas Gerindra,” kata Andre, Rabu (4/3).

Andre mengatakan, survei itu juga menempatkan hanya 6,3 persen masyarakat yang menilai penggerebekan PSK online itu bagian dari bentuk politisasi Pilkada. Karena 5,7 persen menganggap maksiat di Kota Padang atau Sumbar sudah kronis. Yang menilai biasa saja hanya 8.1 persen. Sementara yang menjawab tidak tahu 16,0 persen.

“Artinya, sangat sedikit warga Sumbar yang menyebut aksi kemarin adalah pencitraan politik. Melainkan aksi yang benar-benar dilakukan untuk pemberantasan maksiat. Kami berterima masih kepada masyarakat Sumbar yang tetap mempercayai Gerindra sebagai partai nomor satu,” katanya.

Seperti diketahui, AB Center Sumbar melakukan survei 21-25 Februari dengan responden 6.462. Survei dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 1,2 persen. Direktur AB Center Erizal menyebut, survei dilakukan dengan teknik wawancara langsung kepada responden. (*)
 

Reporter : Juli Ishaq /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 07:26:25 WIB

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen

    Serang Politisi PKS dari Sumbar, Andre Rosiade Malah Dikecam Netizen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade nampaknya kembali akan berseteru dengan politisi PKS. Dalam pernyataannya yang dilontarkan melalui akun twitternya @andrerosiade, dia menantang uji kiner.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:25:35 WIB

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade

    Wah..! Sandiaga Angkat Bicara soal Perkara Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara terkait Andre Rosiade yang menghadapi polemik penjebakan PSK online. Sandiaga menilai penggerebekan PSK itu bukan tugas anggota .
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 14:44:04 WIB

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade

    Waketum Gerindra: PSK NN Korban Politik Kerakusan dan Kesombongan Andre Rosiade JAKARTA, HARIANHALUAN.CO - Andre Rosiade, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI mendapat kecaman dari petinggi partainya sendiri, karena terlibat dalam penggerebekan PSK berinisial NN di Kota Padang, Sumatera Barat, bulan Jan.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 23:07:24 WIB

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra

    Terkait Kasus Andre Rosiade, Begini Pendapat Waketum Gerindra JAKARTA, HARIANHALUAN. COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan berkomentar terkait mencuatnya skandal yang melibat rekan partainya, Andre Rosiade lantaran disebut-sebut melakukan penjebakan untuk mengg.
  • Senin, 06 Januari 2020 - 09:59:16 WIB

    Duh..! Andre Rosiade 'Perang' dengan Tifatul Sembiring di Twitter

    Duh..! Andre Rosiade 'Perang' dengan Tifatul Sembiring di Twitter JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengkritik pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terkait China yang melanggar zona ekonomi eksklusif (ZEE) di perairan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM