Mantap..! Talao Pauh Kota Pariaman Diresmikan, Ekonomi Masyarakat Siap Menggeliat


Kamis, 05 Maret 2020 - 20:13:50 WIB
Mantap..! Talao Pauh Kota Pariaman Diresmikan, Ekonomi Masyarakat Siap Menggeliat Pengguntingan pita tanda peresmian Water Front City oleh Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucy Genius.

JAGA dan kelola Talao Pauh yang sudah dibangun dengan dana miliaran rupiah secara baik, sehingga memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, Talao Pauh, kini telah menjadi destinasi wisata baru di Kota Pariaman. Tataan sarana dan prasana yang baik, pesona pemandangan yang elok, menarik untuk dikunjungi.

Walikota Pariaman, Genius Umar menandatangani berita acara serah terima aset pembangunan Water Front City Talao Pauh.

 

Hal ini dikatakan Walikota Pariaman, Genius Umar pada saat serah terima aset pembangunan Talao Pauh dari Dirjen Cipta Karya yang diwakili Kepala Balai Sarpras Pemukiman Wilayah Sumatera Barat, Syafrianti kepada pihak Pemko Pariaman melalui Walikota Pariaman, Kamis (5/3). Serah terima aset ini ditandai dengan penandatanganan dokumen antara pihak Dirjen Cipta Karya dengan Pemerintah Kota Pariaman.

Pembukaan selubung papan nama Water Front City Talao Pauh oleh Kepala Balai Sarana dan Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Barat, Syafrianti.

 

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, serah terima pengelolaan sementara itu diharapkan bisa memberikan geliat ekonomi kepada masyarakat dan Kota Pariaman ke depan.

“Konsep pembangunan kita, Kota Maju dan Indah, Masyarakat Sejahteta,” sebut Genius.

Namun, lanjutnya, dalam hal pelaksanaan pembagunan tentu perlu dukungan semua pihak agar realisasi pembangunan mencapai sasarannya.

Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Dirjen Cipta Karya diwakili Kepala Balai Sarpras Pemukiman Wilayah Sumatera Barat, Syafrianti dan undangan ketika berkeliling meninjau destinasi wisata Talao Pauh.

 

“Masyarakat secara bersama wajib untuk menjaga kebersihan deatinasi wisata Talao Pauh ini. Buanglah sampah pada tempatnya, sehingga keindahan yang ada tetap terjaga dan lestari,” ingat Genius.

Soal pengelolaan, lanjut Walikota Pariaman ini lagi, nanti akan dibuat sistem atau aturan yang terbaik, dan juga melibatkan dinas atau instansi terkait, diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup serta Satpol PP.

Semua regulasi untuk kenyamanan pengunjung dan kita semua, agar manfaat terhadap apa yang telah dibangun berdaya guna secara maksimal.

Secuil pemandangan di Water Front City Talao Pauh Kota Pariaman.

 

Dan pengelolaan destinasi wisata baru itu juga melibatkan desa, sehingga geliat perekonomian desapun meningkat.

Sementara Kepala Balai Sarana dan Prasarana pemukiman wilayah Sumatera Barat, Syafrianti menyebut, sarana dan prasarana yang telah dibuat di Talao Pauh ini jika dijaga dan dirawat dengan baik dan bermuara kepada peningkatan ekonomi masyarakat melalui usaha yang dilakoninya.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal ketika sedang berbincang dengan Plt Kadis Dinkes, H Syahrul usai acara Water Front City Talao Pauh Kota Pariaman.

 

“Saat ini sudah banyak usaha kuliner muncul diseputar Talao Pauh. Dengan padatnya jumlah kunjungan wisatawan, diharapkan dapat menggeliatkan roda perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Ia berharap aga pemerintah kota bisa menjadikan destinasi wisata ini sebagai tempat wisata keluarga yang baik, nyaman, aman sehingga orang yang berkunjung pulang dari sini membawa cerita yang baik dan indah keluarganya jadi senang dan ingin untuk berkunjung kembali.

Senada dengan itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pariaman, Asrizal menambahkan, untuk keindahan Talao Pauh ini, pihaknya akan melakukan peningkatan prasarana lainnya seperti merek yang ditata lebih menarik dengan pencahayaan kemilau dan sejumlah sarpras penunjang lainya untuk lebih mempesonanya destinasi ini.

Kegiatan berlanjut dengan peninjauan lokasi Water Front City Talao Pauh bersama Walikota, Forkompinda dan undangan. (h/tri)

 

Advetorial Dinas PUPR Kota Pariaman.

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]