PWI Kagum, Mahyeldi Bisa Bawa PSP U-15 Raih Piala Soeratin


Kamis, 05 Maret 2020 - 20:26:28 WIB
PWI Kagum, Mahyeldi Bisa Bawa PSP U-15 Raih Piala Soeratin Wali Kota Peduli Olahraga. Penghargaan itu diberikan karena Wali Kota Padang sukses membawa PSP U-15 Menjadi Juara Nasional Piala Soeratin.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah kembali menerima penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Kali ini, penghargaan diberikan oleh SIWO Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) atas keberhasilan Wali Kota Mahyeldi membina olahraga di Kota Padang.

"Ya, Wali Kota Padang kita berikan penghargaan sebagai Walikota Peduli Olahraga. Penghargaan itu diberikan karena Wali Kota Padang sukses membawa PSP U-15 Juara Nasional Piala Soeratin," ungkap Suryansyah, Sekretaris SIWO PWI Pusat, Kamis (5/3/2020).

Ia mengatakan, penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada acara "Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020" pada Senin, 30 Maret 2020 di Gedung Wisma Karsa Pemuda Kemenpora, Jakarta.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus didampingi oleh Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman mengatakan, pihaknya mengusulkan ke SIWO PWI Pusat agar Wali Kota Padang Mahyeldi untuk menerima penghargaan tersebut atas prestasi olahraga di tingkat nasional yang diraih PSP U-15 di Piala Soeratin.

"Baru di zaman Pak Wako Mahyeldi PSP U-15 berhasil meraih juara di tingkat nasional, yaitu Piala Soeratin pada 29 Februari 2020, kemaren. Ini menandakan keberhasilan Wako Mahyeldi dan Wawako Hendri Septa membina olaharga di Kota Padang dan Sumatera Barat," cakapnya.

Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman mengatakan, keberhasilan pada Piala Soeratin tersebut sangat layak diapresiasi. Pasalnya, belum pernah dalam sejarah Piala Soeratin tersebut singgah di Kota Padang. Baru pada masa kepemjmpinan Mahyeldi, PSP U-15 berhasil memboyong Piala Soeratin ke Ranah Bingkuang.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang Amrizal Rengganis mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ke Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah terkait penghargaan tersebut.

"Pak Wali menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh SIWO PWI Pusat. Ini adalah bentuk apresiasi atas keberhasilan Pak Wali dalam membina olahraga di daerah kita, disamping peran besar Pak Wawako Hendri Septa sebagai Ketua Umum PSP," cakapnya, didampingi Kepala Bagian Umum Setdako Padang Budi Payan. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 14:54:16 WIB

    Tim Futsal Polres Pasbar Hajar Tim PWI Sumbar 5-1

    Tim Futsal Polres Pasbar Hajar Tim PWI Sumbar 5-1 PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM ---Tim Futsal Polres Pasaman Barat (Pasbar) berhasil mengalahkan Tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat dalam partai final pada Turnamen Futsal Cap I tingkat lintas lemba.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 18:03:02 WIB

    Final Turnamen Futsal PWI Pasbar 2020, Tim PWI Sumbar Boyong Gelar Juara II

    Final Turnamen Futsal PWI Pasbar 2020,  Tim PWI Sumbar Boyong Gelar Juara II PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Tim Futsal  Polrers  Pasaman Barat (Pasbar) melibas Tim PWI  Sumbar 5-1, pada laga yang dihelat di lapangan futsal Lathifa, Pasbar, Kamis (9/1/2020)..
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 17:14:03 WIB

    Tim PWI Sumbar Melaju ke Final Turnamen Futsal PWI Pasaman Barat

    Tim PWI Sumbar Melaju ke Final Turnamen Futsal PWI Pasaman Barat PADANG,HARIANHALUAN.COM-Tim futsal PWI Sumbar kalahkan  tim futsal DPRD Pasbar 5-2 dan tim futsal Bank Nagari dengan skor 4-2..
  • Rabu, 06 November 2019 - 16:28:08 WIB

    PWI Pessel Siap Kirim Lima Atlet Tangguh ke Porwanas di Malang

    PWI Pessel  Siap Kirim Lima Atlet Tangguh ke Porwanas di  Malang PAINAN,HARIANHALUAN.COM-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan bakal mengutus sebanyak 5 orang peserta untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur 2020 men.
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:29:59 WIB

    Sumbar Targetkan Perbaiki Peringkat di Popwil

    PADANG, HALUAN — Sumatera Barat menargetkan untuk memperbaiki peringkat dan menambah medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera yang digelar 13-20 November mendatang di Pekanbaru. Untuk mencapai target.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM