Makin Ganas, Inggris Umumkan Satu Pasien Meninggal Dunia akibat Corona


Jumat, 06 Maret 2020 - 04:06:12 WIB
Makin Ganas, Inggris Umumkan Satu Pasien Meninggal Dunia akibat Corona Ilustrasi (Foto: Dok. Radiological Society of North America)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Inggris mengkonfirmasi kasus kematian pertama virus Corona dari jumlah total 115 kasus di negaranya. Pasien tersebut diketahui telah lanjut usia.

Dilansir AFP, Jumat (6/3/2020) Inggris mengumumkan kasus kematian pertama terjadi pada Kamis (5/3). Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Royal Berkshire di Reading, sebelah barat London diyakini telah tertular virus di Inggris.

"Saya sangat menyesal melaporkan seorang pasien di Inggris yang dites positif COVID-19 telah meninggal," kata kepala petugas medis Inggris, Chris Whitty.

Chris mengatakan seorang pria Inggris juga sebelumnya meninggal karena virus corona, setelah terinfeksi ketika dikarantina di kapal pesiar Diamond Princess dekat Tokyo.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menyatakan simpatinya untuk keluarga korban yang meninggal. Dia mengatakan Inggris masih berusaha menahan penyebaran virus Corona di negaranya.

"Situasinya cukup banyak seperti dalam arti bahwa kita masih dalam fase penahanan, meskipun sekarang para ilmuwan dan penasihat medis kami sedang membuat persiapan untuk fase penundaan," kata Johnson.

Johnson mengatakan telah menyiapkan langkah-langkah supaya virus tersebut tidak menyebar semakin luas. Dia meminta orang untuk bekerja dari rumah, mengurangi pertemuan dengan banyak orang seperti dalam pertandingan sepak bola dan menutup sekolah.

"Tapi untuk saat ini semuanya sudah seperti semula." katanya. (*)

 Sumber : Detik /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM