Derby County Tumbang, MU Melenggang ke Perempatfinal Piala FA


Jumat, 06 Maret 2020 - 05:23:38 WIB
Derby County Tumbang, MU Melenggang ke Perempatfinal Piala FA Instagram/@manchesterunited

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Manchester United bertandang ke Pride Park Stadium, Jumat dini hari WIB, 6 Maret 2020, untuk menghadapi tuan rumah Derby County dalam laga babak kelima Piala FA. 

Meski bermain di kandang lawan, MU tampil kesetanan. Mereka langsung menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, tim tuan rumah bermain lebih efektif. 

Derby nyaris memimpin kedudukan pada menit ke-9. Louie Sibley melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Untungnya arah bola masih di samping gawang.

Pada menit ke-18, Derby kembali mengancam MU. Kali ini melalui tendangan bebas Wayne Rooney. Namun, Romero masih cukup sigap mengamakam bola.

Peluang matang pertama didapatkan MU pada menit ke-27. Juan Mata melepaskan tendangan keras mendatar. Namun masih bisa diamankan kiper.

MU akhirnya mencetak gol pada menit 33 melalui Luke Shaw usai memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Derby County. Tendangan volinya sempat memantul ke tanah sehingga tidak bisa diselamatkan oleh Kelle Roos.

Fullback berpaspor Inggris itu kembali berperan pada gol kedua Man United pada menit 41. Shaw sukses memberikan assist kepada Odion Ighalo. 

Umpan matangnya membuat Ighalo dengan mudah menaklukkan kiper dari jarak dekat dengan kaki kirinya. Skor 2-0 bertahan hingga wasit Craig Pawson mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Derby tetap memberikan serangan meskipun dalam kondisi tertinggal dua gol. 

Akan tetapi, MU malah berhasil menjauh. Pada menit ke-70, Ighalo mencetak gol keduanya dan membuat kedudukan untuk sementara 3-0. Unggul tiga gol, pemain Setan Merah bermain lebih nyaman. Mereka dengan tenang megalirkan bola dari kaki ke kaki. 

Sedangkan tim tuan rumah masih kesulitan untuk membobol gawang lawan. Pada sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang tercipta. MU menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas Derby County. Kemenangan ini membuat MU memastikan tempat di babak perempatfinal Piala FA.

Susunan Pemain:

Derby County: Kelle Roos (GK) Craig Forsyth, Max Lowe, Jayden Bogle, George Evans, Max Bird, Louie Sibley, Thomas Lawrence (M. Whittaker  44'), Jason Knight, Wayne Rooney, Martin Waghorn (J. Marriott 67').

Manchester United: Sergio Romero (GK) Victor Lindelof, Luke Shaw, Eric Bailly, Diogo Dalot; Scott McTominay, Fred (Anthony Martial 80'), Juan Mata, Jesse Lingard, Bruno Fernandes (Andreas Pereira 67'), Odion Ighalo. (*)

 Sumber : Viva /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 11:23:47 WIB

    Kejurnas Sawahlunto Derby, Kuda Sumbar Mendominasi

    Kejurnas Sawahlunto Derby, Kuda Sumbar Mendominasi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Di tengah dominasi kuda - kuda terbaik Sumatra Barat, Kuda Gayo Tensaren Tasik Aceh, kuda Kamasilan Jawa Timur dan putri Pagaran Tapanuli Utara, akan unjuk kebolehan pembuktian jadi yang terbaik .
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:34:33 WIB

    Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Sawahlunto Derby Kembali di Gelar

    Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Sawahlunto Derby Kembali di Gelar SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto kembali akan menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda Nasional bertajuk "Sawahlunto Derby" 2018, Minggu (8/12). Iven Nasional ini meruoakan kalender tetap Persatuan Olah.
  • Selasa, 28 November 2017 - 11:27:40 WIB

    Derby Andalas Tersaji di Haluan Cup III

    Derby Andalas Tersaji di Haluan Cup III PADANG, HARIANHALUAN.COM – Derby Andalas di kategori mahasiswa akan tersaji di turnamen Haluan Cup III. Hal itu diketahui setelah dilakukan technical meeting (TM), Senin (27/11) di Kantor Harian Haluan, Kompleks Bandara Su.
  • Jumat, 11 Agustus 2017 - 22:24:43 WIB

    Derby Sumatera Tahun Ini Tanpa Pemenang

    Derby Sumatera Tahun Ini Tanpa Pemenang PADANG, HALUAN—Duel antara Sriwijaya melawan Semen Padang di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Jumat (11/8) berakhir imbang 0-0. Hasil ini menunjukan pada tahun ini Derby Sumatera tanpa pemenang. Pada pertemuan pertama d.
  • Senin, 17 April 2017 - 09:46:33 WIB

    Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang

    Derby Sumatera Bikin Nil Putar Otak Lebih Kencang PADANG, HALUAN—Semen Padang akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pertama Liga 1 Indonesia di Stadion H.Agus Salim Padang, Senin (17/4). Kedua tim akan bermain dengan sebaik mungkin untuk meraih kemenangan demi gengsi Sum.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM