Takut Corona? Yuk Cobain Resep Minuman Herbal Ala dr Zaidul Akbar


Jumat, 06 Maret 2020 - 05:30:22 WIB
Takut Corona? Yuk Cobain Resep Minuman Herbal Ala dr Zaidul Akbar Ilustrasi air jeruk nipis.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Wabah corona yang mulai mengjangkit di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat panik. Tak ingin terserang virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19, banyak orang mulai sadar untuk lebih peduli menjaga dan meningkatkan imun tubuhnya.

Seperti diketahui, saat imunitas tubuh drop, penyakit apapun mudah menyerang. Bahkan bisa juga virus corona menghampiri kamu. Untuk itu, penting menjaga tubuh agar tetap fit. Salah satu cara yang dilakukan adalah memanfaatkan ramuan herbal yang dipercaya bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah, dr.Zaidul Akbar ternyata rajin membagikan resep minuman herbal yang berkhasiat untuk kesehatan. Ia juga mengklaim bahwa resep tersebut sesuai dengan anjuran Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah. Yuk, cek resep-resepnya.

Bee Pollen Lemon Tea

Minuman ini konon dapat memulihkan tubuh dari keletihan, baik fisik maupun psikis. Tidak hanya itu, minuman ini juga dapat menanggulangi beberapa masalah. Mulai dari kurangnya nafsu makan, kurang gizi, menghambat penuaan, memperlancar sistem pencernaan, hingga mengatasi masalah jantung.

Resepnya sederhana banget, nih. Kamu cukup sediakan 1 sdt beepollen, setengah atau satu buah perasan lemon/jeruk nipis, madu secukupnya, dan 300 ml air hangat. Campurkan semua bahan-bahan tadi, ya. Dan minum dalam keadaan hangat.

Air Perasan Jeruk

Bagi kamu yang sedang mengalami flu, tenggorokan gatal, sumeng, atau tidak enak badan, kamu dapat mencoba minuman yang satu ini. Bahannya-bahannya sangat mudah kita temui di dapur.

Kamu hanya perlu 2 jeruk nipis atau lemon, 3 sdt madu, dan air hangat. Minuman ini sangat baik untuk mem-boost tubuh karena memiliki vitamin C yang tinggi. Ada baiknya kalau diminum secara rutin setiap pagi, ya.

Wedang Uwuh

Nah, kalau minuman yang satu ini terkenal khas Yogyakarta. Tapi, Tenang saja. Kamu gak perlu repot-repot ke Yogya untuk dapat menikmatinya karena kamu bisa buat sendiri di rumah.

Bahan-bahannya cukup mudah, kok. Siapkan jahe seukuran jempol tangan, secang 3-4 helai, daun salam 2 lembar, daun sereh 1 lembar, daun pandan 1 lembar, kayu manis sejempol, kapulaga 3 butir, kembang lawang 3, lada hitam seujung sdt, dan gula aren/madu.

Cara membuatnya, masukan semua bahan ke air yang mendidih. Begitu sudah keluar aroma wangi, maka angkat dan tuangkan di gelas.

Minuman kaya rempah-rempah ini dapat mencegah masuk angin, mengobati flu dan pegal-pegal, menambah stamina, dan mengurangi nyeri. Mudah bukan membuatnya? (*)

 Sumber : Viva /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 21:01:30 WIB

    Mau Belanja ke Pasar Tapi Takut Corona? Ini Tips dari Dokter

    Mau Belanja ke Pasar Tapi Takut Corona? Ini Tips dari Dokter JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Maraknya penyebaran virus corona di Indonesia mendorong pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan tidak beraktivitas di luar ruangan. Lantas bagaimana jika ingin membeli persediaan ba.
  • Senin, 17 Februari 2020 - 01:28:47 WIB

    Facebook juga Takut Virus Corona, Konferensi Pemasaran Dibatalkan 

    Facebook juga Takut Virus Corona, Konferensi  Pemasaran Dibatalkan  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Facebook membatalkan konferensi pemasaran tahunan yang rencananya akan digelar di San Francisco bulan depan karena kekhawatiran tentang virus corona baru - sekarang secara resmi dikenal sebagai Covid-.
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 14:11:02 WIB

    Heboh..! Hotel Bintang 5  Ini Tolak 17 Turis China, Takut Coronavirus

    Heboh..! Hotel Bintang 5  Ini Tolak 17 Turis China, Takut Coronavirus DENPASAR,HARIANHALUAN.COM –Sebanyak 17 turis asal China yang hendak menginap, ditolak oleh salah satu  hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua, Bali..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 15:27:15 WIB

    Mau Makan Enak, Tapi Takut Gemuk? Ini Triknya...

    Mau Makan Enak, Tapi Takut Gemuk? Ini Triknya... LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM - Sarapan roti setiap pagi atau meneguk secangkir kopi yang ditambahkan krimer memang sangat nikmat bukan? Namun, tak semua makanan dan minuman yang kamu suka itu boleh dikonsumsi setiap hari lho!.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM