Empat Bulan Jelang Penas Tani, Lahan Gala Teknologi Mulai Ditanami


Jumat, 06 Maret 2020 - 15:40:52 WIB
Empat Bulan Jelang Penas Tani, Lahan Gala Teknologi Mulai Ditanami Lahan laga untuk Penas Tani di kawasan Kasang.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Lebih kurang empat bulan lagi, salah satu iven Nasional akan dilaksanakan di Sumatera Barat dari tanggal 20 Juni hingga 25 Juni 2020. Iven tersebut adalah Perhelatan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). Rapat-rapat bidang dan seksi terus dilakukan dan koordinasi per seksi pun sudah semain menguat. 

Dari monitoring melalui kunjungan lapangan yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Sumbar, termasuk unsur kepanitian Bidang Sekretariat Seksi Publikasi, terpantau aktifitas yang semakin ramai di lokasi Lahan Gala Teknologi Pertanian di Kasang. Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Sumbar, Indra Sukma berkomunikasi dengan operator penyiapan lahan dan perawat tanaman. 

"Alat pertanian yang dioperasikan saat ini adalah tiga traktor dan dua excavator. Hampir semua lahan sudah dibersihkan dan siap ditanami oleh masing-masing peserta,“ ujarnya. 

Sementara, salah seorang perawat tanaman cabe, Pak Acu mengutarakan bahwa dia sudah semaikan bibit cabe dengan delapan varietas dan beberapa minggu kedepan sudah bisa ditanam di lahan yang sudah disiapkan. Lebih lanjut, Pak Acu pun menyampaikan kekhawatiran lahan yang digenangi air bila hujan dengan intensitas tinggi.

"Namun, di lapangan ditemui panitia sedang memperbaiki saluran pembuangan air. Awalnya saluran air memang agak kecil dan akan diperbesar sesuai kondisi lapangan nantinya," sebut Pak Acu. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM