Benarkah Android Bisa Dijalankan di iPhone?


Jumat, 06 Maret 2020 - 16:24:08 WIB
Benarkah Android Bisa Dijalankan di iPhone? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tim peneliti di Project Sandcastle berhasil membuat iPhone 7 dan 7 Plus untuk menjalankan sistem operasi Android.

Melalui sebuah video, pengguna bisa melihat iPhone yang menjalankan Android. Anehnya, ini bukan pertama kalinya seseorang memindahkan Android ke iPhone.

Pasalnya, pendiri Proyek Sancastle sudah pernah melakukannya dengan iPhone edisi pertama sekitar 10 tahun yang lalu.

Meksipun ini merupakan penemuan yang mengejutkan, namun sebagaimana dilansir laman The Next Web,  Kamis (5/3/2020) bahwa pihak Apple tidak menyukai hal tersebut.

Bahkan, proyek Sandcastle yang dikembangkan oleh anggota tim startup cybersecurity Corellium, tersebut saat ini sedang dituntut oleh Apple.

Meskipun OS Android bisa berjalan di iPhone 7 dan 7 Plus, namun tidak semua fitur bisa bekerja dengan baik. Kabarnya, iPhone yang telah di root tersebut tidak bisa menjalankan audio, seluler, bluetooth, GPU, dan kamera.

Sedangkan untuk mengubah sistem operasi iPhone yang tadinya iOS ke Android, para penelitu dibantu oleh platform virtualisasi iPhone Corellium.

Karena platform itulah, Apple menuntut perusahaan tersebut ke jalur hukum karena dituding melakukan virtualisasi iPhone pada PC untuk menjalankan tes dan menemukan kerentanan keamanan tanpa merusak perangkat. (h/*)

 Sumber : suara.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 06:28:49 WIB

    NASA Sebut Ada Alien di Planet Mars, Benarkah?

    NASA Sebut Ada Alien di Planet Mars, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Para ilmuwan sudah sejak lama mencari tanda-tanda kehidupan alien. Baru-baru ini, para ilmuwan berpikir bahwa kemungkinan ada kehidupan di Planet Merah Mars namun tersembunyi di gua bawah tanah..
  • Selasa, 26 November 2019 - 22:29:16 WIB

    Datsun Bakal Jadi Mobil Langka, Benarkah?

    Datsun Bakal Jadi Mobil Langka, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Datsun dikabarkan menyerah di pasar otomotif Indonesia. Mulai Januari 2020, Nissan menghentikan produksi Datsun di Indonesia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM