Kreatif! Restoran Ini Buat Es Krim Rempah Anti Corona


Jumat, 06 Maret 2020 - 17:45:22 WIB
Kreatif! Restoran Ini Buat Es Krim Rempah Anti Corona Gelato Rasa Rempah Anti Corona di Hokky Iceland, Jalan Niaga No.265 Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah kekhawatiran masyarakat akan penyakit corona, berbagai penangkal ataupun upaya pencegahan terhadap virus tersebut muncul. Salah satunya dengan mengkonsumsi rempah-rempah untuk penambah imun di tubuh. Inilah yang mendasari Hokky Iceland 'Gelato' yang ada di Jalan Niaga No.265 ini membuat menu gelato yang berbeda dari yang lain.

Gelato ini sendiri tidak jauh berbeda dengan es krim, hanya terletak pada teksturnya saja. Guna antisipasi dan pencegahan virus corona yang sedang marak, Hokky Iceland 'Gelato' pun menghadirkan menu yang lain dari biasanya. Yakni, Gelato (es krim, red) Rempah Anti Corona. Sesuai namanya, gelato ini memang terbuat dari rempah-rempah. 

Henny, Owner Hokky Iceland 'Gelato' ini menuturkan, tercetusnya ide membuat menu makanan tersebut berawal dari rasa kekhawatirannya akan virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. Dari beberapa rujukan yang dia dapat, Henny pun mencoba berkreasi untuk menciptakan gelato rasa rempah. 

Rempah yang digunakan ini sendiri terdiri dari jahe merah, temulawak, gula aren dan krim-krim untuk pembuat gelatos. Semuanya diaduk menjadi satu dengan proses pembuatan hanya memakan waktu tujuh menit. Setelah itu, gelato yang sudah jadi ini diletakkan dalam berbagai porsi, ada yang menggunakan cone dan ada yang menggunakan cup. 

"Rasanya, sama seperti meminum jamu, tapi yang ini sudah dingin dan berbentuk es cair. Khasiatnya, bisa menghangatkan tubuh dan menjaga kondisi tetap bugar," jelas Henny kepada harianhaluan.com, Jumat (6/3).

Untuk harga, satu gelato rasa rempah ini dibanderol dengan harga Rp25 ribu untuk ukuran cup. Tidak hanya gelato rasa rempah, ada juga gelato rasa rujak yang menawarkan sensasi segar nan pedas. "Selain itu, anak-anak yang tak suka dengan jamu, jadi lebih tertarik jika sudah diolah berbentuk es krim," tambahnya kemudian. 

Sementara itu, Tika, salah seorang pengunjung mengatakan, ingin mencoba gelato rasa rempah ini karena was-was dengan ancaman virus corona. Dia yang awalnya tak menyukai jamu, menjadi lebih tertarik karena disajikan dengan sajian menarik dan rasa yang sangat enak. "Gelato rempah anti corona ini sangat enak, juga bisa menyehatkan badan. Menikmatinya lebih asyik jika bersama dengan teman-teman," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM