Kemenkes: 2 Positif, Pasien Suspect Corona Jadi 11 Orang


Jumat, 06 Maret 2020 - 19:34:47 WIB
Kemenkes: 2 Positif, Pasien Suspect Corona Jadi 11 Orang Achmad Yurianto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Total suspect virus Corona Covid-19 kini menjadi 11 orang. Jumlah tersebut berkurang dari sebelumnya setelah dua orang pasien dinyatakan positif Corona.

"Iya 13 sudah dikurangi 2 toh. Lah iya Kan tadi sudah saya umumkan 2," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Achmad mengatakan 11 orang itu termasuk di dalamnya 1 ABK diamond Princess. Selain itu, ada satu orang lagi pasien suspect di Bandung.

"Dari banyak klasternya. Banyak kok ada beberapa tempat," ujar dia.

"Ada yang di Bandung. Ada yang di ini yang suspect semuanya ya. Ada satu yang di bandung masih dirawat. Ini masih suspect. Kalau suspect kan belum kita tracing," sambung Achmad.

Achmad mengatakan status suspect ini dalam rangka menunggu kepastian soal positif atau tidaknya terjangkit Corona. Achmad lantas bercerita kasus di Vietnam yang baru dinyatakan positif Corona setelah 7 kali pemeriksaan.

"Suspect itu dalam rangka ditunggu sampai dipastikan positif. Tadi saya bilang di Vietnam itu sampai 7 kali pemeriksaan, yang ke delapan baru positif. Karena kan day by day. Kaptennya tadi sudah saya jawab," ujar dia. (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM