Pendaftaran Kelas Kerjasama di PNP Terus Berlanjut, Langsung Kerja di PLN


Jumat, 06 Maret 2020 - 21:06:35 WIB
Pendaftaran Kelas Kerjasama di PNP Terus Berlanjut, Langsung Kerja di PLN Direktur PNP, Surfa Yondri (baju batik) didampingi Wadir I Revalin, Kabag Akademik Maidar, Kaprodi Teknik Listrik Roswaldi, Kajur Teknik Elektro Afrizal, serta Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Rikki Vitria saat Konpers Penerimaan Kelas Kerjasama PT. PLN dan PT. Trakindo di Lobi PNP, Jumat (6/3/2020). Foto/Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik Negeri Padang (PNP) kerjasama dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) membuka kelas baru Diploma Tiga (D-III) Teknik Listrik untuk tahun ajaran baru 2020/2021. Lulusan kelas kerjasama ini nantinya akan berpeluang untuk bekerja di perusahaan setrum plat merah tersebut.

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, hal ini dalam rangka mensosialisasikan Politeknik Negeri Padang, terutama dalam kelas kerjasama dengan PT. PLN Persero. Begitu juga kelas kerjasama Politeknik dalam hal ini Program Studi (Prodi) Teknik Alat Berat dengan PT. Trakindo.

"Alhamdulillah politeknik telah mengadakan kelas kerjasama dengan PT. PLN, dan tahun ini kita kembali memberikan kesempatan pada putra-putri terbaik untuk melanjutkan pendidikan di politeknik. Setelah tamat mereka akan bekerja di PLN," kata Surfa Yondri saat Konpers Penerimaan Kelas Kerjasama PT. PLN dan PT. Trakindo di Lobi PNP, Jumat (6/3/2020).

Kerjasama ini, sebut Surya Yondri, telah berlangsung sejak tahun 2010, meski sempat stagnan hingga tahun 2013. Namun kembali dilanjutkan pada tahun 2016. Kini pihaknya telah menandatangi MoU dengan PLN sampai tahun 2021 mengenai penerimaan kelas kerjasama.

"Jadi pada tahun ini kita akan menerima untuk prodi teknik listrik diploma tiga, yang telah dibuka pada 2 Maret dan berakhir pada 15 April 2020," ujar Surfa Yondri.

Setelah itu pihaknya akan melakukan tes akademik pada 17-18 April 2020. Alasannya dilaksanakan dua hari karena ujian yang dilalui berbasis komputer atau Computer Base Test bertempat di Politeknik Negeri Padang. Selanjut pada 21 April diumumkan hasil seleksi tes akademik.

"Setelah seleksi tes akademik ini kita laksanakan. Nanti hasilnya akan disampaikan ke PT. PLN. Setelah itu PT. PLN yang akan melakukan seleksi sesuai dengan standarisasi kebutuhan pekerjaan ang diberikan nantinya," sebut Surfa Yondri.

Surfa Yondri menambahkan, tes akademik tersebut meliputi psikotes, kesehatan dan wawancara. Setelah rangkaian tes selesai, PT. PLN akan menyerahkan mahasiswa tersebut ke Politeknik untuk didik. Proses pendidikan dilaksanakan selaman 3 tahun.

"Nanti mahasiswa melakukan sejumlah kegiatan. Di samping proses belajar mengajar di politeknik, juga ada kegiatan di beberapa kantor atau cabang rayon PLN. Penempatannya akan berkoordinasi antara politeknik dan PLN," tukasnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM