Masjid Jami' Nurul Islam Koto VIII Pelangai Bakal Dikunjungi Tim Safari Ramadan 


Jumat, 06 Maret 2020 - 21:12:43 WIB
Masjid Jami' Nurul Islam Koto VIII Pelangai Bakal Dikunjungi Tim Safari Ramadan  Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat memberikan kata sambutan usai Salat Jum'at di Masjid Jami'Nurul Islam Kampung Baru, Kenagarian Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir. OKIS

PAINAN, HARIANHALUAN.COM-Tahun ini, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bakal mengagendakan kunjungannya bersama Tim Safari Ramadan (TSR), ke Masjid Jami' Nurul Islam, di Kampung Baru, Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir.

Hal tersebut dikatakan bupati, usai melaksanakan ibadah Salat Jum'at dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Ranah Pesisir, Jumat (6/3).

"Tolong di catat ya, Pak Kabag Kesra. Masjid Jami' Nurul Islam ini, masuk kunjungan tim safari ramadan tahun ini," katanya saat memberi kata sambutan usai Salat Jum'at.

Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar selalu kompak dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Tujuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak baik jelang Pilkada.

"Saya senang dan bangga melihat antusias warga meramaikan masjid. Sebab, ini sesuai dengan program daerah untuk menjadikan masyarakat Mandiri, Unggul, Agamis, dan Sejahtera," ucapnya lagi.

Ia berharap, rasa kebersamaan saat itu mampu menjadi contoh tauladan bagi seluruh kecamatan yang ada di Pesisir Selatan, untuk arah yang lebih baik kedepannya.

"Tujuannya adalah untuk membangun daerah menjadi lebih baik lagi. Sebab, sejumlah progam yang terlaksana bakal kita rasakan bersama-sama pula," tuturnya.

Sementara itu, Walinagari Koto XIII Pelangai, Syafridul, mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan bupati bersama rombongan untuk menunaikan Salat Jum'at ke Masjid Jami' Nurul Islam, Kampung Baru.

"Kami tidak menyangka masjid ini bakal menjadi agenda kunjungan bupati tahun ini. Padahal, proposalnya baru kami siapkan di nagari. Tapi beliau sudah menjawabnya sekarang. Alhamdulillah," katanya saat itu.

Pada akhir kegiatan, Bupati Hendrajoni juga memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp10 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Jami' Nurul Islam, Kampung Baru, Kenagarian Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir.

Kedatangan rombongan saat itu, juga dalam rangka musrenbang untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat. (*)

 

Reporter : OKIS MARDIANSYAH /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM