Cetak Lulusan Kompeten, Jurusan Teknik KBN Politeknik ATI Padang Gunakan Kurikulum Internasional


Jumat, 06 Maret 2020 - 21:46:14 WIB
Cetak Lulusan Kompeten, Jurusan Teknik KBN Politeknik ATI Padang Gunakan Kurikulum Internasional Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edward, M.Pd (tengah) usai menggelar Workshop Working Group dengan sejumlah industri yang dimoderasi oleh Vapro di Luminor Hotel, Jumat (6/3/2020). Foto/Instagram Politeknik ATI Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna pematangan Kurikulum Internasional Teknik Kimia Bahan Nabati (KBN) Politeknik ATI Padang dengan Vapro. Kali ini kampus yang bernaung di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar Workshop Working Group dengan sejumlah industri yang dimoderasi oleh Vapro.

Dilansir dari akun Instagram Politeknik ATI Padang, @poltekatipdg, Jumat (6/3/2020), bahwa acara dibuka langsung oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Dr. M. Arifin, MM.

Turut hadir dari 10 perwakilan industri yang langsung memberikan sumbangsih pemikiran, serta ekspektasi dalam penerapan kurikulum internasional berbasis dual system ini.

Arifin mengingatkan SDMI yang kompeten akan mendukung kemajuan industri. Untuk itu perlu pengakuan atas kompetensi dosen pengajar, kurikulum maupun lulusannya yang berstandarisasi
internasional sehingga mampu bersaing secara global.

"Industri pun menyambut baik niat ini dengan membuka kesempatan lebar bagi Dosen untuk terjun langsung ke Industri, sehingga apa yang
diharapkan industri akan semakin inline dengan apa yang diajarkan di kampus," kata Arifin di Luminor Hotel, Jumat (6/3/2020).

Sementara itu, Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edward, M.Pd mengatakan, teknik kimia bahan nabati merupakan cabang ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari proses bahan alam mentah berupa bahan nabati menjadi produk yang lebih berguna daripada bahan baku awalnya.

"Ini dapat berupa produk jadi ataupun produk setengah jadi menggunakan proses fisik, kimian dan biologi," kata Ester Edward dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM