Panti Asuhan Anak Mentawai di Padang Terbakar


Jumat, 06 Maret 2020 - 23:26:12 WIB
Panti Asuhan Anak Mentawai di Padang Terbakar Kebakaran di Panti Asuhan Anak Mentawai. (WhatsApp Group)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah bangunan Panti Asuhan Anak Mentawai 'Al Falah' yang berada di kawasan Simpang Gia, Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah terbakar, Jumat (6/3) malam. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, sekitar 15 santri laki-laki terpaksa tidur di luar kamar mereka malam ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, usai mendapatkan informasi dari masyarakat, timnya langsung meluncur ke lokasi kejadian. 

"Kita mengerahkan enam unit mobil pemadam dengan jumlah personel 44 orang. Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB," ujarnya dalam rilis laporan.

Dia menambahkan, bangunan yang terbakar adalah bangunan asrama dari panti asuhan anak-anak Mentawai. Total santri yang ada di dalam bangunan ini adalah 40 orang dengan 15 santri laki-laki dan 25 santri perempuan. 

"Jadi, yang terbakar itu adalah asrama laki-laki," jelas Dedi.

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya menyerahkan kepada pihak kepolisian. Sedangkan, kerugian masih belum bisa ditebak. "Semua barang milik santri laki-laki tak bisa diselamatkan," tutupnya. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM