Hebat ! Tahun Ini Jalan Kabupaten Padang Buluah Bakal di Aspal


Jumat, 06 Maret 2020 - 23:50:09 WIB
Hebat ! Tahun Ini Jalan Kabupaten Padang Buluah Bakal di Aspal Bupati Hendrajoni

PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Masyarakat Padang Buluah, Kampung Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, patut gembira. Betapa tidak, puluhan tahun memimpikan jalan di daearah mereka mulus, akhirnya 2020 ini bakal terwujud.

"Ya, jalan tersebut bakal dibangun tahun ini. Pemkab Pessel sudah menganggarkannya sebesar Rp1,3 miliar," kata Bupati Hendrajoni usai pembukaan Musrenbang di Kecamatan Ranah Pesisir, Jumat (6/3).

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan jalan Padang Buluah merupakan komitmen pihaknya untuk mewujudkan harapan masyarakat yang pernah disampaikan pada saat kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Aman Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai tahun lalu.

"Jalan kabupaten di Padang Buluah ini, sepanjang 2,5 kilometer. Sebelumnya masih dalam tahap pengerasan, dan tahun ini bakal kami aspal," ucapnya lagi.

Ia mengatakan, selain pengaspalan jalan di Kampung Padang Buluah, pihaknya juga berencana membangun peningkatan jalan di Kampung Simpang Cubadak dan di Kampung Paleh daerah setempat.

"Semoga tahun ini terwujud. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami terhadap masyarakat Pesisir Selatan," tuturnya.

Sementara itu, Wali Nagari Nyiur Melambai, Syofian, mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah setempat yang telah merealisasikan pengaspalan jalan di Padang Buluah dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah, jalan yang menjadi harapan masyarakat kami segera terwujud. Sekali lagi terimakasih banyak, Pak Bupati Hendrajoni," ucapnya saat itu. (*)

Reporter : OKIS MARDIANSYAH /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM