Satlantas Polres Sijunjung Laksanakan Jumpa Berlian


Sabtu, 07 Maret 2020 - 03:25:13 WIB
Satlantas Polres Sijunjung Laksanakan Jumpa Berlian Personil Satuan Lalulintas Polres Sijunjung bersama warga masyarakat setempat serta Dinas Perkim LH Sijunjung bersemangat melaksanakan Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian), Jumat (6/3). OGI SUNANDAR

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-Polres Sijunjung terus mendukung pemerintah Kabupaten Sijunjung tentang program Jumpa Berlian (Jumat pagi bersih lingkungan).

Seperti yang dilakukan anggota Kepolisian Resort Sijunjung dari satuan lalulintas (Satlantas ) yang dipimpin Kanit Dikyasa Bripka Irwandi beserta anggotanya bersama warga Jorong Batu Balang Kenagarian Limo Koto Kecamatan Koto VII serta pegawai Dinas Perkim LH Sijunjung setelah melaksanakan giat pengaturan lantas pada pagi hari, mereka juga  tampak semangat bergotong royong membersihkan lingkungan, Jumat (6/3).

Meski menggunakan peralatan sederhana, warga bersama anggota Lantas Polres Sijunjung dan personil Dinas Perkim LH Sijunjung bergerak membersihkan selokan dan rumput yang tumbuh. Sebab, semenjak musim hujan seperti saat ini selokan nampak penuh sampah. Selain itu, rumput liar telihat tumbuh subur di mana-mana.
Diharapakan dengan adanya proigram Jumat Pagi Bersih Lingkungan mendapat dampak positif kepada lingkungan serta mewujutkan lingkungan yang sehat bagi diri sendiri dan masyarakat. 

Upik (38) Salah seorang warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Sijunjung melalui anggota Satlantas tersebut. Dia berharap kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan. “Kami berharap ini rutin dilaksanakan, agar setiap Nagari dan Jorong nampak dan nyata kerukunannya. Disamping itu akan memberikan keakraban yang lebih antara warga dan aparat kepolisian” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sijunjung Bripka Irwandi didampingi anggota Lantas lainnya menyebutkan kegiatan gotong royong ini penting digalakkan, dengan tujuan untuk mempersatukan setiap sesama warga, tanpa memandang identitas diri termasuk polisi Lalulintas (Polantas). Disamping itu, menurutnya segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa ringan dan lebih cepat terselesaikan jika dilakuan gotong royong.

“Dengan gotong royong juga akan mempererat tali persaudaraan, sehingga pasti akan tercipta suasana Nagari maupun jorong adem ayem dan lebih lagi akan terasa aman dan nyaman bersama sama dengan pihak Kepolisian dalam melaksanakan kebersihan lingkungan,” terang Irwandi.

Selain itu, memberikan pengarahan agar sampah-sampah yang dikumpulkan baik organik maupun non organik dipisahkan untuk menghindari pencemaran lingkungan.

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.Ik didampingi Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul berharap ke depannya dengan kegiatan ini dapat tercipta lingkungan yang bersih, asri, indah dan juga sehat.

“Kami sangat berharap akan tercipta hubungan yang erat antara polisi dan masyarakat, sehingga dengan adanya hubungan yang baik, maka akan tercipta keamanan di wilayah hukum khususnya Polres Sijunjung,” timpalnya. (*i)

Reporter : OGI SUNANDAR /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM