5 Zodiak Ini Cenderung Jadi CEO Sukses, Apakah Kamu Termasuk?


Sabtu, 07 Maret 2020 - 06:53:24 WIB
5 Zodiak Ini Cenderung Jadi CEO Sukses, Apakah Kamu Termasuk? Instagram Mark Zuckerberg.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menjadi pemilik perusahaan atau mempunyai merek dagang ternama bisa jadi adalah jawaban anak muda ketika mereka ditanyai tentang cita-cita mereka. Perjalanan yang panjang, sulit, dan melelahkan tentu sudah menjadi risiko yang harus siap ditanggung bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha sukses. 

Seperti yang dilaporkan oleh Ladders, dengan bantuan jurnal dari Bussiness Comparison, mereka mengulas beberapa orang dan mencari beberapa persamaan dari individu-individu yang berbeda tersebut.

“Kami mengambil beberapa brand terbesar dan ternama di dunia untuk mengulas CEO mereka dan apa yang membuat mereka berbeda dari kebanyakan orang,” kata penulis tentang jurnal tersebut.

“Kami juga mengambil beberapa daftar dari Pilotfish Media tentang merek paling berpengaruh di media sosial. Kemudian kami mengambil dari beberapa sumber lain seperti, Bloomberg, Wikipedia, Forbes, dan Crunchbase untuk mencari tahu segalanya, dari mulai mereka lahir hingga kapan pertama kali mereka menjadi CEO. Kami juga mengambil sejumlah pengikut di media sosial dengan melihat akun Facebook, Twitter, dan Instagram,” tulis laporan itu lagi.

Metodologi ini menyimpulkan, rata-rata CEO yang sukses adalah pria Amerika Serikat berusia sekitar 55 tahun yang mencapai posisi tertinggi di perusahaannya dalam rentang waktu sekitar 14 tahun. Seorang alumni Harvard, bergelar MBA, dan memiliki zodiak Taurus!

Masih dari Ladders, 5 besar zodiak yang paling sukses yaitu Taurus di peringkat pertama, diikuti oleh Leo dan Pisces di peringkat kedua, dan ketiga, lalu ada Scorpio di posisi empat, dan Virgo di peringkat lima.

Seperti yang telah disebutkan Ladders sebelumnya, bahwa orang Amerika mulai menjadi seorang entrepreneur pada usia muda. 45 persen pendiri perusahaan yang sukses menurut Bussiness Comparison adalah milik generasi milenial. Sementara Baby Boomer mendapatkan laba bersih lebih banyak dari kolega mereka yang muda-muda.

Pendiri atau CEO temuda yang sukses menurut laporan terbaru adalah Kylie Jenner dan yang paling tua adalah CEO Canon, Fujio Mitarai yang berusia 84 tahun.

“Hal yang umum bagi seseorang mendapat gelar CEO pada usia 46 dan 51. Termasuk Satya Nadella dari Microsoft yang menjadi CEO pada usia 46 dan Mark Parker dari Nike yang menjadi CEO di usianya yang ke 51 tahun,” tambah penulis.

Para pendiri ini cenderung memulai perjalanan mereka di usia muda dengan rata-rata usia mulai 28 tahun.

Hanya tiga orang dari 46 tokoh yang lulus dari perguruan tinggi, yaitu Daniel Ek (Spotify), Jack Dorsey (Twitter), dan Larry Ellison (Oracle). Sisanya, berhasil mencapai puncak karier tanpa bantuan ijazah perguruan tinggi.

Namun, sebagian besar kisah sukses mereka bermula dari perguruan tinggi bergengsi seperti Harvard. Harvard memiliki jumlah CEO kaya terbanyak, kemudian diikuti oleh Princeton University dan The Wharton School di Univesrity of Pennsylvania. (*)

Editor : Milna | Sumber : Viva
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]