Mantan Menteri KKP Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA, Ini Syaratnya


Sabtu, 07 Maret 2020 - 09:22:12 WIB
Mantan Menteri KKP Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA, Ini Syaratnya Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto/detik.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bekas Menteri Kelautan dan Perikan Susi Pudjiastuti membagikan informasi lowongan pekerjaan di Susi Air and Marine Group pada akun media sosial pribadinya. Siapapun diperkenankan untuk melamar pekerjaan tersebut selama memenuhi persyaratan.

"Mari bergabung bersama Susi Air & Marine Group!," tulis Susi Pudjiastuti pada akun media sosial Instagram.

Adapun persyaratan pertama untuk bisa ikut seleksi masuk management trainee Susi Air & Marine Group, pelamar harus memiliki latar belakang pendidikan minimalnya adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan maksimal S1 semua jurusan.

Kemudian para peserta juga disyaratkan harus bisa lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan memiliki kepribadian diri yang kreatif serta inovatif.

Syarat selanjutnya adalah para peserta dituntut untuk bisa bekerja secara individu maupun dalam tim. Untuk patokan akademik, lowongan kerja ini memasang minimal IPK yang dimiliki adalah 3,0 untuk perserta dari kampus negeri sedangkan untuk peserta asal universitas swasta sedikit lebih tinggi yakni 3,5.

Untuk syarat lainnya, para pelamar bisa membuktikan kemahiran berbahasa Inggris melalui sertifikat TOEFL dengan minimal skor 400 untuk latar pendidikan S1.

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi, harus menyatakan kesediaannya bisa ditempatkan di seluruh wilayah kerja Susi Air and Marine Group seperti di Sentani, Timika, Merauke, Wamena, Manokwari, Pangandaran, Sorong, Samarinda, Padang, Dabo, Natuna, Luwuk, Masamba, Ambon, Ternate, Kupang, Rote, Sabu, Maumere, Pontianak, dan Belitung

Untuk pelamar berlatar belakang pendidikan Diploma,SMA, dan SMK wawancara kerja akan dilaksanakan di daerah setempat, sedangkan untuk S1 akan dilakukan di Pangandaran, Jawa Barat.

Pelamar di perusahaan Susi Pudjiastuti itu bisa mengajukan lamaran dengan mengirimkan CV melalui surat elektronik ke alamat [email protected] dengan mencantumkan pendidikan terakhir serta nama diri pada subject email. Batas pengiriman lamaran akan berakhir pada 21 Maret 2020. (*)

 Sumber : Detik /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 06:58:34 WIB

    Ternyata Ini Alasan KPK Tak Tangkap Mantan Sekretaris MA

    Ternyata Ini Alasan KPK Tak Tangkap Mantan Sekretaris MA JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Direktur Kantor Hukum Lokataru Haris Azhar menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kesulitan menangkap mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi. Alasannya, ia menyebut Nurhadi dilindungi o.
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 13:28:19 WIB

    Johny Indo, Mantan Gangster yang Jadi Pendakwah Tutup Usia

    Johny Indo, Mantan Gangster yang Jadi Pendakwah Tutup Usia NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Kabar duka kembali menyelimuti ranah dunia hiburan Tanah Air dengan meninggalnya Johny Indo, aktor kawakan Indonesia..
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 19:50:19 WIB

    Mantan Komisioner KPK Sindir Ketua KPK Firli Bahuri

    Mantan Komisioner KPK Sindir Ketua KPK Firli Bahuri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyindir gelagat Ketua KPK Firli Bahuri yang menjadi koki saat bertemu dengan Dewan Pengawas. BW mengatakan seharusnya Firli.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 12:54:30 WIB

    Hasil Autopsi Mantan Istri Sule akan Keluar Dua Pekan

    Hasil Autopsi Mantan Istri Sule akan Keluar Dua Pekan BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Hasil dari proses autopsi terhadap jenazah Lina Jubaidah, mantan istri komedian Sule yang juga ibu Rizky Febian, akan keluar dalam dua pekan ke depan..
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:41:18 WIB

    Lina Mantan Istri Sule Meninggal Dunia

    Lina Mantan Istri Sule Meninggal Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan istri komedian Sule, Lina, meninggal dunia. Ia dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM