Susi Air Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan S1, Berikut Syaratnya


Sabtu, 07 Maret 2020 - 12:50:08 WIB
Susi Air Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA dan S1, Berikut Syaratnya Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bekas Menteri Kelautan dan Perikan Susi Pudjiastuti membagikan informasi lowongan pekerjaan di Susi Air and Marine Group pada akun media sosial pribadinya.

Siapapun diperkenankan untuk melamar pekerjaan tersebut selama memenuhi persyaratan.

"Mari bergabung bersama Susi Air & Marine Group!," tulis Susi Pudjiastuti pada akun media sosial Instagram pada Jumat (6/3/2020).

Adapun persyaratan pertama untuk bisa ikut seleksi masuk management trainee Susi Air & Marine Group, pelamar harus memiliki latar belakang pendidikan minimalnya adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan maksimal S1 semua jurusan.

Kemudian, para peserta juga disyaratkan harus bisa lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dan memiliki kepribadian diri yang kreatif serta inovatif.

Syarat selanjutnya adalah para peserta dituntut untuk bisa bekerja secara individu maupun dalam tim.

Untuk patokan akademik, lowongan kerja ini memasang minimal IPK yang dimiliki adalah 3,0 untuk perserta dari kampus negeri, sedangkan untuk peserta asal universitas swasta sedikit lebih tinggi yakni 3,5.

Untuk syarat lainnya, para pelamar bisa membuktikan kemahiran berbahasa Inggris melalui sertifikat TOEFL dengan minimal skor 400 untuk latar pendidikan S1.

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi, harus menyatakan kesediaannya bisa ditempatkan di seluruh wilayah kerja Susi Air and Marine Group seperti di Sentani, Timika, Merauke, Wamena, Manokwari, Pangandaran, Sorong, Samarinda, Padang, Dabo, Natuna, Luwuk, Masamba, Ambon, Ternate, Kupang, Rote, Sabu, Maumere, Pontianak, dan Belitung

Untuk pelamar berlatar belakang pendidikan Diploma, SMA, dan SMK wawancara kerja akan dilaksanakan di daerah setempat, sedangkan untuk S1 akan dilakukan di Pangandaran, Jawa Barat.

Pelamar di perusahaan Susi Pudjiastuti itu bisa mengajukan lamaran dengan mengirimkan CV melalui surat elektronik ke alamat [email protected] dengan mencantumkan pendidikan terakhir serta nama diri pada subject email.

Batas pengiriman lamaran akan berakhir pada 21 Maret 2020. (h/*)

loading...
 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 19:23:23 WIB

    Ini Kata Susi Pudjiastuti Soal Viral Jenazah ABK WNI Dilarung ke Laut,

    Ini Kata Susi Pudjiastuti Soal Viral Jenazah ABK WNI Dilarung ke Laut, Itulah kenapa pada masanya ia ingin pencurian ikan atau Illegal, Unreported and Unregulated (IUU Fishing) harus dihentikan. Kasus serupa disebut pernah terjadi di Benjina, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku..
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 12:39:31 WIB

    Geger Jenazah ABK WNI Dilarung ke Laut, Susi Buka Suara

    Geger Jenazah ABK WNI Dilarung ke Laut, Susi Buka Suara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah video yang menampilkan pelarungan jenazah ABK WNI ke laut, viral di media sosial. Salah satu media televisi Korea Selatan (Korsel) mengangkat peristiwa pelarungan tersebut dan diserbarluaska.
  • Senin, 27 April 2020 - 07:54:47 WIB

    Rizal Ramli Disebut Sampah, Susi Pudjiastuti Langsung Meradang

    Rizal Ramli Disebut Sampah, Susi Pudjiastuti Langsung Meradang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Belakangan, nama Rizal Ramli ramai di media sosial. Hal ini berkaitan dengan kritikan-kritikan tajam ke pemerintah soal penanangan virus corona atau Covid-19..
  • Selasa, 14 April 2020 - 22:20:48 WIB

    'Korban' Pandemi COVID-19, Rambut Susi Pudjiastuti Memutih

    'Korban' Pandemi COVID-19, Rambut Susi Pudjiastuti Memutih JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus corona COVID-19 ternyata tak hanya berdampak pada kondisi ekonomi dan kesehatan masyarakat. Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti mengaku penampilan rambutnya beruba.
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 17:51:50 WIB

    Wah.., Susi Pudjiastuti Ditantang Effendi Gazali Buka-bukaan, Ada Apa?

    Wah.., Susi Pudjiastuti  Ditantang Effendi Gazali Buka-bukaan, Ada Apa? JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan kekecewaannya pada pernyataan Ketua Komisi Pemangku-Kepentingan dan Konsultasi Publik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP2-KKP.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]