50 PKL Sawahlunto Dibantu Gerobak Jualan


Sabtu, 07 Maret 2020 - 13:04:38 WIB
50 PKL Sawahlunto Dibantu Gerobak Jualan Gerobak bantuan untuk PKL. Diharapkan bisa meningkakatkan tumbuhkembang pusat kuliner. IST

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 50 pedagang kaki lima (PKL) akan dibantu gerobak oleh Pemerintah Kota Sawahlunto. 50 gerobak tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Perdagangan RI.

"Selain 50 gerobak, Kemendag juga bantu sebanyak 10 unit tenda untuk PKL," ujar Kepala Dinas Koperindagkop Sawahlunto, Marwan.

Sebelumnya sebut Marwan, dari 180 PKL yang mengajukan bantuan di 2019, baru 20 unit yang dibantu dari APBD Kota Sawahlunto. Untuk kekeurangan tersebut, kata Marwan pihaknya mengajukan permohonan bantuan ke Kemendag yang disetujui dan akan dikirim dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah pengajuan iti disetujui dan akan dikirim 50 gerobak dan juga dibantu 10 tenda," katanya.

Ini ungkap Marwan, merupakan bentuk perhatian serius dari pemerintah daerah dalam mendorong tumbuh kembangnya pusat kuliner khususnya usaha mikro kecil dan menengah.

"Dengan gerobak yang representatif, mudah - mudahan juga dapat menjadi daya tarik bagi pembeli. Jika usahanya meningkat otomatis pemasukan juga meningkat," ujarnya. (h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]