Jemput Aspirasi, Lisda Hendrajoni Diskusi Bersama Masyarakat Tarusan


Sabtu, 07 Maret 2020 - 20:22:46 WIB
Jemput Aspirasi, Lisda Hendrajoni Diskusi Bersama Masyarakat Tarusan Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni saat menggelar pertemuan bersama masyarakat dan walinagari se Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Guna mendengarkan keluhan masyarakat di daerah pemilihannya, Lisda Hendrajoni menggelar pertemuan bersama masyarakat dan wali nagari se Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada sejumlah titik, yakni di aula Kantor Camat Koto XI Tarusan dan rumah-rumah masyarakat.

Pada pertemuan tersebut, juga dibuka ruang diskusi bagi masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi dan keinginannya kepada wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Barat I tersebut.

"Dengan turun langsung ke lapangan bertemu konstituen, kami bisa mengetahui apa keluhan dan kebutuhan masyarakat. Aspirasi mereka menjadi PR bagi kami nantinya," kata Lisda saat temu ramah dengan Wali Nagari se Kecamatan Koto XI Tarusan, Sabtu (8/3).

Dia sengaja mengundang pihak nagari dikarenakan paling mengerti dan memahami situasi di wilayah masing-masing untuk menyinkronkan dengan kebutuhan masyarakatnya.

"Jadi, aspirasi yang diterima menjadi lebih mendalam. Contohnya saja masalah BPJS yang dikeluhkan masyarakat. Ada lagi persoalan pendidikan. Termasuk soal penanganan sungai Batang Tarusan, yang penanganannya memang harus dari pusat, dikarenakan biaya yang cukup besar," tuturnya.

Sementara itu, Walinagari setempat Yan Kenedi, mengapresiasi langkah yang dilakukan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut. Menurutnya, wakil rakyat memang harus langsung turun ke bawah untuk mendengarkan suara masyarakat dari hati ke hati, bukan saat menjelang Pemilu saja.

"Ini yang kami tunggu-tunggu. Beliau langsung action setelah terpilih dan dilantik menjadi anggota DPR RI. Biasanya wakil rakyat yang di senayan, tak kenal lagi dengan konstituennya setelah terpilih, dan hanya turun ke bawah menjelang pemilu saja. Terima kasih Buk Lisda," ucapnya saat menyampaikan aspirasi.

Kegiatan Reses di Kecamatan Koto XI Tarusan, ditutup dengan permainan tradisional KIM. Agenda Reses Lisda Hendrajoni, masih berlangsung hingga beberapa hari kedepan dengan sejumlah masyarakat di sejumlah titik daerah pemilihan Sumatera Barat. (*)

Reporter : Okis /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM