Gawat! Wali Kota Surabaya Diancam Dibunuh, Mau Ditabrak Truk


Sabtu, 07 Maret 2020 - 20:30:35 WIB
Gawat! Wali Kota Surabaya Diancam Dibunuh, Mau Ditabrak Truk Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diancam dibunuh. Risma juga bercerita ancaman pembunuhan ketika masih menjabat Kepala Bagian (Kabag) Bina Pembangunan Kota Surabaya sekitar tahun 2002. Saat itu, Risma menggagas sistem daring untuk pengadaan atau e-procurement. 

Sistem ini untuk memudahkan kinerja monitoring pelaksanaan kegiatan pembangunan melalui proyek-proyek yang ada. Ancaman pembunuhan itu disadari Risma ketika secara mendadak ada truk yang melaju kencang menuju arahnya. Beruntung, Risma refleks menghindar dan melompat ke samping tempatnya berdiri, sampai akhirnya bagian kepalanya membentur aspal.

Ancaman itu terus berlanjut, sampai-sampai Risma sempat menitipkan anaknya yang masih usia sekolah ke gurunya. Bahkan, ada ular yang masuk ke rumahnya saat dia masih kerja. Kemudian ular tersebut diusir oleh anaknya yang kedua.

"Anak saya nomor dua itu indigo. Jelang Maghrib ada ular, 'dibilangin' itu bukan mamaku itu, kamu pulang aja. Balik ularnya, itu kata dia," kata Risma saat berbagi pengalaman ekstrem pada acara 'Surabaya Creative Lab' dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2020 yang digelar salah satu media daring Nasional di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/3).

Kejadian tersebut dilewati oleh wali kota perempuan di Surabaya ini secara perlahan. Ia menegaskan, ancaman dan tantangan harus dihadapi. "Jangan takut melampauinya," katanya.

Terlebih, katanya, banyak yang bisa dilakukan oleh perempuan. Anggapan perempuan itu lemah harus dipangkas. "Kita harus berani ambil sikap. Kita masih bisa. Itu pengalaman saya," tutupnya. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:50:54 WIB

    Gawat! Digempur Virus Corona, Indonesia Diguncang Gempa 8 Kali sampai 6,3 SR

    Gawat! Digempur Virus Corona, Indonesia Diguncang Gempa 8 Kali sampai 6,3 SR JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat Indonesia diguncang gempa tektonik signifikan delapan kali selama tiga hari terakhir yakni mulai Rabu (25/3/2020) hingga Jumat hari ini..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 22:43:51 WIB

    Gawat! Jumlah Pasien Positif Corona di Jateng Naik 100%

    Gawat! Jumlah Pasien Positif Corona di Jateng Naik 100% SEMARANG, HARIANHALUAN.COM - Kasus warga yang terjangkit virus Corona (COVID-19) di Jawa Tengah kini makin bertambah. Dari data per 25 Maret ini, jumlah pasien positif Corona meningkat sebanyak 100 persen atau bertambah 19 pa.
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 11:08:59 WIB

    Gawat! Rumah Sakit Ini Tolak Pasien Suspect Corona karena Sudah Penuh

    Gawat! Rumah Sakit Ini Tolak Pasien Suspect Corona karena Sudah Penuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan menyatakan tidak akan lagi menerima pasien diduga positif corona atau suspect corona. Alasannya ruang isolasi penanganan kasus terinfeksi virus corona.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 00:46:37 WIB

    Pertamina Makin Gawat! Tiap Tahun Rugi Rp30 Triliun Akibat Hal Ini

    Pertamina Makin Gawat! Tiap Tahun Rugi Rp30 Triliun Akibat Hal Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Peneliti Pusat Kajian Ekonomi Politik Universitas Bung Karno, Salamudin Daeng menyatakan miris dengan kondisi PT Pertamina (Persero), yang kondisinya semakin gawat. .
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 13:25:37 WIB

    Gawat! Banyak Pengaduan ASN Berhubungan Sesama Jenis

    Gawat! Banyak Pengaduan ASN Berhubungan Sesama Jenis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengakui banyak menerima laporan banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berhubungan sesama jenis. Tindakan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM