Nekat! Foto Tanpa Busana di Depan Masjid, Model Playboy Ini Dipenjara


Sabtu, 07 Maret 2020 - 21:11:21 WIB
Nekat! Foto Tanpa Busana di Depan Masjid, Model Playboy Ini Dipenjara Model Playboy, Marisa Papen.

INTERNASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Model kontroversial Playboy asal Belgia, Marisa Papen terpaksa harus menerima hukuman penjara selama tiga tahun di penjara Turki. Menurut outletmedia Turki, Milliyet, hukuman tersebut diterimanya lantaran mengambil sesi pemotretan telanjang dua tahun lalu di Hagia Sophia, bekas Gereja yang kini jadi Masjid dan museum.

Dalam sesi pemotretan bersama fotografer Australia, Jesse Walker, mereka memilih masjid sebagai lokasi pemotretan untuk brand ENKI Eyewear. Papen yang saat itu berusia 27 tahun mengenakan burqa Islami lengkap dengan hijab yang menutup tubuh dan kepalanya. 

Baca Juga : Gadis 4 Tahun dan Dua Perempuan Dewasa Ditembak di Times Square New York

Namun, di depan sebuah pintu masjid, ia berpose mengangkat pakaian bagian bawahnya hingga nampak kemaluannya yang tak mengenakan celana dalam. Di tempat terpisah, ia tak segan berbaring telanjang di atas bendera Turki di Cappadocia, wilayah berbatu yang khas di Turki.

Foto-foto tersebut viral di jagad maya dan membuat gempar masyarakat, tak terkecuali Kepala Kantor Penuntut Umum Istanbul. Ia pun tak segan mengeluarkan surat perintah untuk penangkapan Marisa Papen. Menurut media Turki, penyelidikan terhadap kasus Papen dianggap sebagai tindakan penipuan dan secara langsung tindakan mempermalukan kedaulatan negara.

Baca Juga : Astaga! Malaysia Mulai Darurat Covid, Perjalanan Antar Negara Dilarang

Dikutip Daily Star, wanita yang kerap disebut Nona Januari oleh Playboy Jerman pada tahun 2017, ini membela aksinya yang telanjang di masjid pada tahun 2018. "Bagaimana bisa ofensif?" kata Marisa 

Ini bukan pertama kalinya Marisa menjadi perbincangan publik karena berpose tanpa busana di tempat-tempat suci. Ada sederet aksi sensasional terkait isu agama yang membuat kesal masyarakat. Marisa pernah dipenjara lantaran berpose telanjang juga di kuil mesir kuno. 

Dia pun pernah ditangkap karena melakukan pemotretan tanpa busana lagi di Vatikan memperagakan Perawan Maria menggendong bayi hitam Yesus. Bahkan Januari lalu, dia mengaku menyukai bahaya pemotretan dari tanpa busana di masjid. Sepertinya, hal tersebut memacu adrenalinnya ketika menantang etika Muslim. Hingga saat ini, Marisa masih belum berkomentar tentang penyelidikan yang dilakukan oleh kejaksaan Turki terkait foto telanjangnya tersebut. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]