Liverpool Comeback! Lumat Bournemouth 2-1


Ahad, 08 Maret 2020 - 00:17:34 WIB
Liverpool Comeback!  Lumat Bournemouth  2-1 Mohamed Salah menggetarkan jala gawang AFC Bournemout di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam.

LONDON,HARIANHALUAN.COM-Sempat tertinggal satu gol, Liverpool menutup duel melawan  AFC Bournemouth dengan kemenangan 2-1 di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam.   Sukses ini juga  menandai M Salah Cs comeback atas tren dua kekalahan beruntun Liverpool di semua ajang. 

Pekan lalu, mereka kandas 0-3 saat sowan ke markas Watford, dan berlanjut kekalahan 0-2 di kandang Chelsea pada putaran kelima Piala FA.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Selain itu, kemenangan atas Bournemouth ini semakin memantapkan posisi The Reds di puncak klasemen dengan poin 82, unggul 25 angka dari Manchester City di urutan kedua.

Kejutan terjadi pada menit kesembilan, ketika Bournemouth unggul terlebih dahulu. Callum Wilson melepaskan tembakan dari jarak dekat, usai memaksimalkan umpan dari Jefferson Lerma.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Namun, Pelatih Bournemouth Eddie Howe dipaksa mengganti beknya Steve Cook pada menit ke-19. Cook mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan laga, dan digantikan oleh Jack Simpson.

Keadaan itu dimaksimalkan Liverpool untuk meyamakan kedudukan. Mohamed Salah menerima umpan dari Sadio Mane dan melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang tim tamu pada menit ke-25.

Skuat asuhan Juergen Klopp itu kemudian berbalik unggul pada menit ke-33. Kali ini, Mane yang sukses menjebol gawang Bournemuth, setelah memaksimalkan umpan dari Virgil van Dijk. Skor bertahan hingga babak pertama usai

Begitu babak kedua dimulai, Bournemouth berusaha untuk menguasai bola. Namun, mereka belum bisa menembus pertahanan Liverpool, sehingga kesulitan mendapat peluang.

Bournemouth akhirnya bisa menembus pertahanan The Reds pada menit ke-62. Ryan Fraser melepaskan tembakan keras. Sayang, upayanya masih belum bisa melewati kiper Liverpool Adrian.

Setelah itu, Liverpool berusaha menyerang balik. Pada menit ke-74, Roberto Firmino yang menguasai bola dan melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya masih melambung.

Peluang kembali didapatkan tuan rumah pada menit ke-82. Alex Oxlade-Chamberlain mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh. Namun, bola masih melebar, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai. (*)

Editor : dodi | Sumber : sport
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]