Liverpool Comeback! Lumat Bournemouth 2-1


Ahad, 08 Maret 2020 - 00:17:34 WIB
Liverpool Comeback!  Lumat Bournemouth  2-1 Mohamed Salah menggetarkan jala gawang AFC Bournemout di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam.

LONDON,HARIANHALUAN.COM-Sempat tertinggal satu gol, Liverpool menutup duel melawan  AFC Bournemouth dengan kemenangan 2-1 di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam.   Sukses ini juga  menandai M Salah Cs comeback atas tren dua kekalahan beruntun Liverpool di semua ajang. 

Pekan lalu, mereka kandas 0-3 saat sowan ke markas Watford, dan berlanjut kekalahan 0-2 di kandang Chelsea pada putaran kelima Piala FA.

Selain itu, kemenangan atas Bournemouth ini semakin memantapkan posisi The Reds di puncak klasemen dengan poin 82, unggul 25 angka dari Manchester City di urutan kedua.

Kejutan terjadi pada menit kesembilan, ketika Bournemouth unggul terlebih dahulu. Callum Wilson melepaskan tembakan dari jarak dekat, usai memaksimalkan umpan dari Jefferson Lerma.

Namun, Pelatih Bournemouth Eddie Howe dipaksa mengganti beknya Steve Cook pada menit ke-19. Cook mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan laga, dan digantikan oleh Jack Simpson.

Keadaan itu dimaksimalkan Liverpool untuk meyamakan kedudukan. Mohamed Salah menerima umpan dari Sadio Mane dan melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang tim tamu pada menit ke-25.

Skuat asuhan Juergen Klopp itu kemudian berbalik unggul pada menit ke-33. Kali ini, Mane yang sukses menjebol gawang Bournemuth, setelah memaksimalkan umpan dari Virgil van Dijk. Skor bertahan hingga babak pertama usai

Begitu babak kedua dimulai, Bournemouth berusaha untuk menguasai bola. Namun, mereka belum bisa menembus pertahanan Liverpool, sehingga kesulitan mendapat peluang.

Bournemouth akhirnya bisa menembus pertahanan The Reds pada menit ke-62. Ryan Fraser melepaskan tembakan keras. Sayang, upayanya masih belum bisa melewati kiper Liverpool Adrian.

Setelah itu, Liverpool berusaha menyerang balik. Pada menit ke-74, Roberto Firmino yang menguasai bola dan melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya masih melambung.

Peluang kembali didapatkan tuan rumah pada menit ke-82. Alex Oxlade-Chamberlain mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh. Namun, bola masih melebar, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai. (*)

loading...
 Sumber : sport /  Editor : dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 07:02:14 WIB

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi 

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi  HARIANHALUAN.COM - Liverpool tidak selalu mencari pemain yang dibutuhkan dari klub besar di Eropa. Sesekali mereka melirik materi tim yang harus turun ke kompetisi kasta kedua di tanah Inggris. Aktivitas transfer Liverpool da.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 09:05:29 WIB

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris HARIANHALUAN.COM - Pesta penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool serasa sempurna setelah skuat bangau merah tersebut berhasil membenamkan Chelsea dengan skor mencolok 5-3 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 20:29:28 WIB

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus HARIANHALUAN.COM - Rencana Liverpool untuk mendatangkan Thiago Alcantara terancam gagal. Klub Serie A, Juventus diberitakan juga tertarik untuk memboyong pemain Bayern Munchen tersebut. Gelandang berusia 29 tahun itu diberita.
  • Senin, 06 Juli 2020 - 10:48:15 WIB

    Jangankan Kejar Rekor, Dapat Tiga Poin Saja Berat untuk Liverpool

    Jangankan Kejar Rekor, Dapat Tiga Poin Saja Berat untuk Liverpool HARIANHALUAN.COM - Setelah menjadi juara, Liverpool bisa mencoba memecahkan sejumlah rekor yang ada di depan mata. Namun sang pelatih, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa itu bukan tujuan utama timnya di sisa musim 2019/20 ini. Se.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 20:13:31 WIB

    7 Isu Bursa Transfer Terkini: Madrid, Inter, Liverpool, Milan, MU

    7 Isu Bursa Transfer Terkini: Madrid, Inter, Liverpool, Milan, MU HARIANHALUAN.COM - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen, Inter Milan, Arsenal, Liverpool, Mancheste.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]