Duel Seru Liga Inggris, Arsenal  Vs West Ham United Berkesudahan 1-0


Ahad, 08 Maret 2020 - 00:34:35 WIB
Duel Seru Liga Inggris, Arsenal  Vs West Ham United  Berkesudahan  1-0 Mesut Ozil gelandang penyerang Arsenal, dengan beberapa kali assist yang bikin lawan merinding. (foto. REUTERS/David Klein)

LONDON,HARIANHALUAN.COM-Liga Inggris selalu membuktikan sebagai ajang duel terseru  pesepakbola kelas dunia memang. Berlaga di Emirates Stadium, Sabtu (7/3/2020) malam, Arsenal  vs  West Ham United  berjalan seru dan dalam tempo tinggi. 

Di babak pertama kedua tim sama-sama punya peluang bagus, bahkan keduanya punya kans digagalkan tiang/mistar gawang.

Gol baru tercipta di menit ke-78, saat Lacazette menyambut sodoran Mesut Oezil di depan gawang. Gol ini sempat dianulir karena offside, tapi VAR memastikan gol itu bersih.

Itu jadi satu-satunya gol di pertandingan ini, memastikan Arsenal naik ke posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 28 laga. West Ham, sementara itu, tertahan di urutan 16 dengan 27 poin dari 29 pertandingan.

Duel seru diawali ancaman balasan Arsenal  di menit ke-14. Pertahanan West Ham gagal menghalau umpan silang dengan sempurna dan bola yang coba dikontrol Nicolas Pepe malah mengarah ke Mesut Oezil.

Oezil menyambut dengan tendangan voli, tapi bola membentur Issa Diop dan bergulir ke luar lapangan.


West Ham melakukan percobaan dari kaki Pablo Fornals di menit ke-31. Mudah saja diamankan oleh Leno.

Arsenal semakin mengontrol, tapi West Ham nyaris unggul dari sepak pojok di menit ke-42. Umpan lambung disundul Diop mengarah ke Antonio di depan gawang. Sontekan Antonio melebar tipis!

Eddie Nketiah meminta penalti di masa injury time, setelah merasa dilanggar Jeremy Ngakia. Tapi wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tak menganggap duelnya sebagai pelanggara. Babak pertama berakhir.

Arsenal melanjutkan dominasinya dalam penguasaan bola selepas restart. Bukayo Saka menusuk di menit ke-53, dilanjutkan dengan umpan terobosan ke Nketiah. Sepakan Nketiah dihalau Lukasz Fabianski dengan kaki.

West Ham merespons lima menit berselang, ketika umpan silang Aaron Creswell disontek Haller. Leno sigap menepis bola.

Peluang lain dari West Ham di menit ke-67. Bowen menusuk, tapi sepakannya mengarah lurus ke Leno dan diredam, sebelum kemudian diamankan bek Arsenal.

Arsenal mencetak gol di menit ke-78! Sepakan Aubameyang membentur pemain West Ham kemudian disambut Oezil yang lolos dari pengawalan.

Oezil menyundul bola ke Alexandre Lacazette di sisi kiri, yang dengan mudah menceploskan bola. Wasit sempat meniup peluit tanda offside, sesuai sinyal dari hakim garis. Tapi VAR menganulir keputusan itu dan mengesahkan gol!

West Ham punya kans bagus di menit ke-83 saat umpan Bowen coba disambar Haller namun gagal. Dua menit kemudian Haller juga tak bisa menuntaskan umpan dari Ngakia, dalam posisi terjepit dua bek Arsenal.

Lacazette melepaska percobaan jarak jauh di menit ke-92. Melambung jauh di atas gawang. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah. (*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]