Soal Dukungan Jadi Ketum Gerindra, Begini Tanggapan Sandiaga


Ahad, 08 Maret 2020 - 06:21:20 WIB
Soal Dukungan Jadi Ketum Gerindra, Begini Tanggapan Sandiaga Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengklaim beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mendukungnya untuk maju sebagai calon ketua umum lewat kongres tahun ini.

"Ya dinamika itu (permintaan menjadi ketua umum dari DPC) ada, tapi keputusan kami kembalikan kepada Pak Prabowo [Subianto]. Itu yang menjadi keputusan final dari Pak Prabowo," kata dia, tanpa mengungkap identitas DPC itu, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Sandi menyebut semua keputusan di Gerindra, baik waktu kongres maupun calon ketua umum, berada di tangan Prabowo yang kini tengah sibuk menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

Sandi, yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, mengaku tidak tahu keputusan Prabowo. Sehingga ia tak mau berpekulasi terkait dukungan dari para DPC.

"Saya sendiri tidak mau berandai-andai. Saya fokus menjalankan tugas dari beliau (Prabowo) untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Partai Gerindra rencananya akan menggelar kongres tahun ini. Namun belum ada pengumuman terkait waktu dan lokasi gelaran tersebut.

Prabowo Subianto disebut-sebut akan kembali terpilih menjadi ketua umum. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzanu mengatakan sejak Gerindra berdiri 2008 lalu, belun ada sosok yang bisa menyandingi Prabowo.

"Enggak, enggak ada calon lain. Insya Allah hanya Pak Prabowo yang akan maju. Saya kira kalau itu kami tidak ada beda pendapat," ucap Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/3).

"Pak Prabowo masih diperlukan untuk menjaga kita semuanya," lanjut dia.(*)
 

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]