Gol Messi! Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen Sementara La Liga


Ahad, 08 Maret 2020 - 06:44:13 WIB
Gol Messi! Gusur Real Madrid  dari Puncak Klasemen Sementara La Liga Striker Barcelona, Lionel Messi (Foto: AFP/Lluis Gene)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM– Gol tunggal yang disarangkan Lionel Messi ke gawang Real Sociedad di Estadio Camp Nou Ahad dinihari tadi, mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara La Liga dengan menggusur Real Madrid.

Sepanjang laga, tuan rumah sebenarnya mampu mendominasi permainan. Menurut ESPN, 54 persen penguasaan bola ada di Barcelona. Selain itu Los Blaugrana juga mencatatkan enam kali shot on target.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Tapi gol yang terjadi di pertandingan ini justru lahir dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Robin Le Normand melakukan handball dalam kotak terlarang. Untuk mengambil keputusan, wasit harus meninjau tayangan ulang di Video Assistant Referee (VAR).

“Kami tahu pertandingan ini akan sangat sulit. Sebab, kami datang dengan kekalahan dari Estadio Santiago Bernabeu (markas Real Madrid). Sementara Sociedad sedang menjalani musim yang luar biasa. Mereka baru saja mencapai final di Copa del Rey,” kata bek Barcelona, Gerard Pique.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

“Semuanya tidak mudah. Mereka memainkan sepak bola yang bagus. Tapi kami terus mencoba. Pertandingan akhirnya ditentukan lewat detail kecil pada permainan. Handball di kotak penalti membuat kami membawa pulang tiga poin,” ujarnya dilansir Marca.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke puncak klasemen sementara. Mereka memiliki 58 poin, unggul dua angka dari Real Madrid yang baru tampil pada Senin (9/3/2020) dini hari WIB. (*)

Editor : Dodi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]