Sukses ke Mekkah Bersepeda Motor, Lilik Gunawan akan Lakukan 'Ride for Mom 2'


Ahad, 08 Maret 2020 - 09:48:48 WIB
Sukses ke Mekkah Bersepeda Motor, Lilik Gunawan akan Lakukan 'Ride for Mom 2' Lilik Gunawan (38) saat berkunjung ke Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kisah Lilik Gunawan (38) yang melakukan perjalanan dari Indonesia menuju Mekah terbilang nekad. Bermodal uang Rp400.000 dan dengan menggunakan motor pinjaman, Lilik mengajak serta anak laki-lakinya Balda (4) melintasi 10 negara selama 8 bulan dengan menempuh jarak lebih dari 20.000 km.

Kepada Haluan, Lilik menuturkan aksi tersebut dilakukan karena ia memiliki misi ingin menghajikan orang tua dan istri tercintanya dengan cara yang tak biasa.

Ke depan Lilik berencana kembali melakukan perjalanan "Ride for mom ke-2 dari masjidil haram ke masjidil Aqsa".

"Ride for mom ke-2, bentuknya charity, dengan mengumpulkan 100 kursi roda untuk ibu-ibu korban perang di g
Gaza. Rencananya perjalanan keliling Afrika untuk mengumpulkan charity, sampai Eropa masuk ke Turki dan masuk ke palestina dari Jordan," terangnya.

Terpisah, istri Lilik, Mardiani (38) menuturkan sangat bangga dan haru atas aksi nekad yang berhasil diselesaikan suaminya.

"Awalnya berat untuk melepaskan, ditinggal 8 bulan (walaupun rencana awal hanya perjalanan 3 bulan saja), apalagi anak saya Balda yang masih kecil turut serta dalam perjalanan. Tapi bismillah saja karena ia sudah riset, ketika itu adalah waktu yang tepat untuk memulai perjalanan. Setiap hari, suami selalu memberi kabar dan saya selalu mendoakan," ungkap Mardiani.

Berkat perjalanan tersebut pula, Balda dinobatkan sebagai "Youngest traveler in the world" karena turut berkendara selama 8 bulan tanpa putus.

Setelah perjalanan itu, bagi Lilik N Max bukan hanya sekedar alat transportasi, tapi sudah bertransformasi menjadi pencipta mimpi.

"Saya bisa mematahkan paradigma orang-orang yang meremehkan saya, bagi saya motor ini (N Max) tidak hanya sekedar alat transportasi, namun juga bertransformasi sebagai pencipta mimpi," ucapnya. (*)
 

Reporter : Yessi Swita /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM