Wah..! Vanessa Dipercaya Bisa Cegah Virus Corona


Ahad, 08 Maret 2020 - 11:08:30 WIB
Wah..! Vanessa Dipercaya Bisa Cegah Virus Corona Ilustrasi

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Maraknya isu virus corona membuat komoditas tanaman obat jamu seperti kencur, kunyit dan jahe ramai diburu masyarakat. Komoditas itu bisa meningkatkan imun tubuh dari serangan segala kuman dan virus.

Salah satu yang paling diburu yakni kencur Vanessa. Bentuk kencur ini hampir sama dengan kencur pada umumnya. Yang membedakan adalah ukurannya lebih kecil.

Halimah (35), pedagang kencur Vanessa yang sehari-hari berjualan di Pasar Keputran mengatakan saat ini harganya sudah mencapai Rp 80 ribu/kg. Padahal harga normalnya Rp 40 ribu/kg sebelumnya.

"Sekarang harganya sudah Rp 80 ribu. Sebelumnya Rp 40 ribu, Rp 50 ribu," kata Halimah kepada detikcom saat dikonfirmasi, Minggu (8/3/2020).

Menurut Halimah, mahalnya harga kencur, kunyit disebabkan stoknya terbatas. Selain itu, kencur Vanessa merupakan komoditas impor.

"Mahal karena banyak yang nyari dan stoknya langka. Kan juga ini kencurnya impor dari Vietnam," ungkapnya.

Meskipun bentuknya lebih kecil, terang Halimah, tapi khasiat dan rasanya tidak kalah dengan kencur pada umumnya. Menurut Halimah, kencur itu diburu biasanya digunakan sebagai jamu.

"Katanya diburu buat jamu untuk mencegah virus corona tadi itu. Bisa memperkuat daya tahan tubuh," terangnya.

"Ini kencur yang saya jual pasti habis dalam sehari. Tidak pernah sisa," tambahnya.

Lalu kenapa diberi nama Vanessa, Halimah mengaku tak tahu asal usulnya. Ia mengaku hanya mengikuti sebutan orang-orang sebelumnya saja.

"Ya mungkin karena bentuknya yang kecil dan imut ya, tapi rasanya jangan salah, enak dan segar," tandasnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 23:04:35 WIB

    Wah..! Posisi Seperti Ini Bisa Tingkatkan Performa Seks Pria

    Wah..! Posisi Seperti Ini Bisa Tingkatkan Performa Seks Pria KESEHATAN, HARIANHALUAN.COM - Tahukah Anda kalau posisi buang air kecil atau kencing itu bisa berpengaruh dalam kehidupan seksual?.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 08:10:35 WIB

    Wah..! Dua Miliarder Dunia Ini Gemar Nyuci Piring Sendiri

    Wah..! Dua Miliarder Dunia Ini Gemar Nyuci Piring Sendiri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendiri Amazon Jeff Bezos dan Pendiri Microsoft Bill Gates mengaku gemar mencuci piring makan sendiri usai menghabiskan hidangan malam di rumah mereka. Padahal, keduanya merupakan miliarder yang te.
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 12:14:58 WIB

    Wah..! 13 Ribu Bayi Indonesia akan Lahir Saat Tahun Baru

    Wah..! 13 Ribu Bayi Indonesia akan Lahir Saat Tahun Baru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menurut perkiraan UNICEF, 13.020 bayi akan lahir pada hari pertama tahun baru 2020. Bayi dari Indonesia akan menyumbang sekitar 3,32 persen dari total 392.078 bayi "tahun baru"..
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 14:41:26 WIB

    Wah..! Ada Pasangan 14 Tahun Menikah Tanpa 'Wik-wik'

    Wah..! Ada Pasangan 14 Tahun Menikah Tanpa 'Wik-wik' JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Selama lebih dari 14 tahun pernikahan, sepasang suami istri tak bisa melakukan penetrasi saat berhubungan seksual. Tak ayal, selama lebih dari satu dekade, memiliki momongan hanya jadi angan-angan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM