Tak Panik, Begini Cara Warga Depok 'Lawan' Covid-19


Ahad, 08 Maret 2020 - 11:17:35 WIB
Tak Panik, Begini Cara Warga Depok 'Lawan' Covid-19 Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat melakukan kegiatan senam bersama pada Minggu (8/3) pagi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menilai kegiatan tersebut sebagai wujud positif warga tidak khawatir usai dua warganya dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (2/3).

Baca Juga : Cegah Kerumunan, Dedi Mulyadi Sarankan Pasar Buka 24 Jam

"Partisipasi masyarakat sedemikian antusias, mudah-mudahan dengan demikian virus pun bisa kita tangkal," ujar Sidik kepada CNNIndonesia.com, di Depok, Minggu (8/3).


"Kita buktikan Depok ini kuat, mampu untuk melawan virus corona secara bersama," tambahnya.

Baca Juga : Progres Capai 90,18 Persen, Pembangunan Bendungan Ladongi Ditargetkan Rampung Akhir 2021

Sidik menjelaskan bahwa Diskominfo Kota Depok tengah mengupayakan sejumlah cara untuk meredam kepanikan warga, salah satunya dengan mengimbau kepada warga Depok untuk tidak mudah termakan hoaks di media sosial.

"Sudah saya bilang [ke warga Depok], sekarang dalam tanda kutip puasa dulu deh, lihat-lihat media sosial," ujarnya.

Baca Juga : Pemprov Kepri Keluarkan Kebijakan Peniadaan Mudik Lokal

Masih di tempat yang sama, salah satu warga RT 07/ RW 10, Alamsyah mengaku hampir seluruh warga sudah tidak takut dan panik sebelumnya dalam menghadapi pemberitaan tentang corona atau covid-19. Selain itu, ia menyebut beberapa dampak positif yang terjadi seperti warga yang mulai sadar terhadap kesehatan dengan lebih giat untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Kami tidak takut Corona, kegiatan ini inisiatif yang lahir dari warga, menunjukkan kepada dunia bahwa corona bukan sesuatu yang menakutkan dan kita bisa melawannya," ujarnya.(*)
 

Baca Juga : PMI Manufaktur Indonesia Cetak Rekor Tertinggi, Tembus Level 54,6

Editor : NOVA | Sumber : cnnindonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]