Yuk Liburan ke 4 Negara yang Pernah Berganti Nama


Ahad, 08 Maret 2020 - 15:25:40 WIB
Yuk Liburan ke 4 Negara yang Pernah Berganti Nama Macedonia Utara.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa negara di dunia yang kita kenal sekarang ternyata pernah berganti nama lho. Uniknya negara-negara tersebut mempunyai wisata alam dan sejarah yang sangat menarik. 

Seperti Indonesia, dulu sebelum merdeka, negara kita lebih dikenal oleh dunia internasional dengan nama Hindia Belanda. Nah, kali ini kita akan mengintip keindahan empat negara yang berubah nama. Berikut daftarnya.

1. Macedonia Utara

Nama negara Macedonia Utara dulunya di kenal dengan nama Macedonia. Namun karena masalah perselisihan dengan Yunani, akhirnya nama negara ini diubah.

Macedonia Utara memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dengan negara yang dikelilingi dataran tinggi. Di sini kamu banyak menjumpai peninggalan sejarah kuno baik bangunan dan prasasti.

2. Benin

Negara yang terletak di kawasan Afrika Barat ini dulunya merupakan jajahan negara Perancis. Sewaktu dijajah Perancis negara ini bernama Dahomey, barulah kemudian di tahun 1975 negara ini berubah nama.

Di sini kamu bakal disuguhi pemandangan hutan lebat yang indah. Ketika kamu berada di pusat kota, nuansa Kerajaan bakal kamu rasakan lantaran berdiri sebuah istana megah bekas peninggalan Kerajaan Teluk Guniea.

3. Sri Lanka

Negara yang terkenal akan wisata bahari dengan keindahan pantai dan bawah laut yang mempesona. Kondisi alama di Sri Langka pun sangat unik, di sini kamu bakal menemukan pohon yang sudah berumur ratusan tahun.

Sri Lanka dulunya bernama Ceylon. Dulu Sri Lanka adalah bekas jajahan Inggris, setelah lepas dan 39 tahun berdirinya negara itu, para pemerintah sepakat untuk mengubah nama negara menjadi Sri Lanka.

4. Myanmar

Bagi kamu yang tinggal di Asia Tenggara tentu tidak asing dengan nama negara Myanmar. Negara yang terkenal akan wisata sejarah, terutama bangunan Candi Angkor Wat-nya ini juga sempat berubah nama.

Myanmar dulunya lebih dikenal Burma. Perubahan nama itu terjadi setahun setelah penindasan dan pembunuhan ribuan warga. Meski PBB telah menyetujui perubahan nama negara tersebut, ada dua negara di dunia yang masih menyebut Myanmar dengan sebutan negara Burma yakni, Amerika Serikat dan Inggris. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]