Peningkatan Dua Ruas Jalan Provinsi di Solsel Disetujui DPRD Sumbar


Ahad, 08 Maret 2020 - 17:04:20 WIB
Peningkatan Dua Ruas Jalan Provinsi di Solsel Disetujui DPRD Sumbar Komisi IV DPRD Sumbar ketika melakukan konsultasi ke BNPB pasca bencana Alam di Solsel lalu. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Peningkatan akses dua ruas jalan provinsi di Solok Selatan (Solsel) mendapatkan persetujuan anggaran APBD 2020 dari Komisi IV DPRD Sumbar. Kedua ruas jalan itu yakni, peningkatan jalan Abai Sangir, Solsel-Sungai Dareh, Dharmasraya sebesar Rp2,4 miliar dan ruas jalan Padang Aro-Lubuk Malako sebesar Rp1 miliar.

"Sebetulnya ada tiga ruas jalan di Solsel yang Kami usulkan melalui Komisi IV DPRD Sumbar, bersumber dari APBD Provinsi. Akan tetapi baru dua ruas jalan bisa dilaksanakan pengerjaannya tahun ini dan satu ruas jalan lagi yakni Lubuk Malako-Abai Sangir diakomodir di 2021," kata Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Mario Syahjohan pada Harianhaluan.com, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, Komisi IV DPRD Sumbar memiliki mitra kerja dengan pemerintah melalui Dinas PUPR, PSDA, Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan.

"Tujuannya untuk percepatan pembangunan dan memperlancar transportasi darat. Dan memperlancar akses Solsel dengan Dharmasraya sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," sebut Anggota Badan Anggaran DPRD Sumbar itu.

Sehingga, imbuhnya peningkatan akses ruas jalan itu selaras atau sejalan dengan upaya untuk memperdekat jarak tempuh antara Solsel ke Bandara Muaro Bungo, Jambi. "Nah, hal ini tentunya akan memperlancar transportasi, terhadap kunjungan wisatawan ke Solsel," katanya.

Mario mengatakan, dorongan terhadap pembangunan itu dilakukan, karena berupaya memberikan kontribusi atau feedback terhadap konstituen. "Termasuk ruas jalan Pasar Baru-Alahan Panjang, Kabupaten Solok juga dianggarkan tahun ini," ujarnya.

Pihaknya, menginginkan antara Pemkab Solsel dengan DPRD Sumbar bersinergi dalam membangun daerah. "Kita harus bersatu untuk membangun daerah ini. Tidak hanya pembangunan infrastruktur namun juga pembangunan Sumber Daya Manusia," katanya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Mei 2016 - 05:20:20 WIB
    PFP 2016

    Upaya Peningkatan Kunjungan Wisata

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman, salah satunya dengan Pariaman Fashion Parade (PFP) 2016 yang digelar tanggal 13 sampai 15 M.
  • Jumat, 12 Februari 2016 - 03:22:51 WIB

    Pemkab Dorong Peningkatan Akreditasi Sekolah

    PADANGPARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Padang Pa­ria­man tiap tahun meng­anggar­kan biaya untuk mendorong peningkatan akreditasi se­ko­lah, sehingga sekolah terpacu untuk terus mem­perbaiki mutu dan kela­yak.
  • Selasa, 09 Februari 2016 - 03:27:31 WIB

    Batu Tanjung Butuh Peningkatan SDM

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Kelola miliaran rupiah dana desa yang berasal dari APBD Kota Sawahlunto dan APBN, Desa Batu Tanjung meyakini peningkatan percepatan pem­bangunan. Meski demikian, kemampuan aparatur desa masih menjadi c.
  • Jumat, 15 Januari 2016 - 03:07:38 WIB
    Perlu Komitmen Bersama

    Peningkatan Prestasi Olahraga

    Pasaman, Haluan — Ketua Umum KONI Pasa­man Deswar Hardani me­nye­butkan, diperlukan ko­mitmen bersama dalam rang­­ka meningkatkan pres­tasi olahraga Kabupaten Pasaman menyongsong Por­prov IV tingkat Sumatera Barat t.
  • Rabu, 30 Desember 2015 - 02:13:25 WIB

    Enam Kawasan Wisata Butuh Peningkatan Fasilitas

    PAINAN,HALUAN — Enam kawasan wisata andalan Pessel yang menjadi tujuan utama wisatawan yaitu, Pantai Carocok Painan, pulau Cingkuak,Puncak Bukit Langkisau,Kawasan wisata Mandeh Resort di Kecamatan Koto XI Tarusan,Jembatan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM