Rumah Tak Layak Huni Milik Ramon Direhab


Ahad, 08 Maret 2020 - 18:06:41 WIB
Rumah Tak Layak Huni Milik Ramon Direhab Rumah semi permanen, di Kenagarian Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan direhab.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sahabat Lisda Hendrajoni (SALIHA) bergotong royong merobohkan satu unit rumah semi permanen, di Kenagarian Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (8/3).

Rumah tersebut adalah milik Ramon Tasril (38), yang sudah tidak layak huni. Selanjutnya dibangun kembali (rehab) agar lebih nyaman saat dihuni oleh pemiliknya.

"Rumah milik Bapak Ramon ini, sudah tidak layak huni. Alhamdulillah mendapatkan bantuan dari Baznas. Tim Saliha pun berkenan membantu beliau merobohkan rumah tersebut, sehingga tidak keluar biaya lagi," ucap Lisda Hendrajoni yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan sekaligus untuk merajut kembali tali silaturahmi antara Tim Saliha yang ada di Kecamatan.

Sementara itu, Ramon Tasril (38) yang sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh tani, terharu dengan kedatangan Tim Saliha ke rumahnya pagi itu. Ia mengaku sangat terbantu dengan goro bersama tersebut.

Sebelumnya, ia sempat mengaku pesimis, kalau anggaran dari Baznas tersebut tidak cukup untuk rehab rumah. Hal itu dikarenakan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk merobohkan rumah miliknya. Namun, dengan adanya bantuan dari Tim Saliha, ia mengaku tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan. 

"Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Tim Saliha atas bantuannya. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," katanya sembari berdo’a. (h/kis)

 

 

Reporter : Okis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM