The Balcone Hotel and Resort, Jadi Tujuan Wisata Baru di Agam


Ahad, 08 Maret 2020 - 19:44:33 WIB
The Balcone Hotel and Resort, Jadi Tujuan Wisata Baru di Agam General Manager The Balcone Donal Heryawan sedang duduk di tepi kolam renang dengan latar belakang Gunung Marapi dan Singgalang, Sabtu (7/3). YURSIL

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Satu lagi daerah tujuan wisata baru (new destination) kembali hadir di Kabupaten Agam, tepatnya di Jalan Raya Bukittinggi Medan KM 7, Padang Hijau Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang.

Kehadiran The Balcone Hotel and Resort di Padang Hijau itu mengusung konsep hotel dan pemandangan (view). Lokasi The Balcone berada di daerah perbukitan mempunyai view yang sangat indah, sehingga tamu yang menginap akan melihat kecantikan gunung Marapi dan Singgalang dari kejahuan, jika mata dilayangkan ke bawah maka akan terlihat Ngarai Sianok yang berliku liku. Tidak hanya itu, dari kejauhan juga akan terlihat dengan jelas kota Bukittinggi.

Selain memiliki pemandangan yang indah untuk selfie, udara disekitar The Balcone sangat sejuk, nyaman dan jauh dari kebisingan kendaraan, sangat cocok bagi orang yang butuh ketenangan.

The Balcone itu berdiri diatas lahan seluas 2 hektare. Saat ini pembangunannya memasuki tahap finishing, direncanakan The Balcone akan opening pada tanggal 4 April mendatang.

General Manager (GM) The Balcone Hotel and Resort Donal Heryawan mengatakan, pembangunan The Balcone Hotel and Resort telah dimulai sejak setahun lalu. Saat ini pembangunannya telah dalam tahap finishing.

"Insya Allah, tanggal 4 April mendatang kita akan lakukan opening. Tempat ini dulunya berdiri Hotel Parai namun sekarang pemiliknya berbeda. Bangunan hotel Parai seluruhnya kita robohkan dan diganti dengan bangunan baru yang lebih bagus dan modern," kata Donal Heryawan kepada harianhaluan.com, Sabtu (7/3).

Menurut Donal, The Balcone memiliki sebanyak 120 kamar yang terdiri dari 4 type kamar yakni, Presidential Suite, Suit , Deluxe dan Superior. Harga kamar Presidential Suite Rp7,5 juta, kamar type Suit Rp1,5 juta dan kamar type Deluxe Rp1,3 juta.

"Kamar Superior selama masa opening dibuka dengan harga Rp650 ribu. Untuk type kamar yang lainnya diberikan discount sebesar 50 persen," jelas Donal didampinggi Intan bagian marketing.

Selain itu, The Balcone memiliki fasilitas lain seperti ruang meeting dengan kapasitas 500 orang, Ballroom untuk 200 orang, restoran kapasitas 180 seater. Lounge menyediakan makanan tradisonal Minang sedangkan minuman khasnya kopi dan teh telor.

The Balcone Hotel juga memiliki 2 unit kolam renang dengan konsep infinity. Satu unit kolam renang berada di ketinggian sehingga dengan jelas dapat melihat pemandangan ke Kota Bukittinggi, gunung Singgalang dan Merapi serta Ngarai Sianok.

"Disamping itu kita juga memiliki sarana Gym dan mini market. Untuk memudahkan tamu pergi berwisata ke Bukittinggi kita juga akan menyediakan 2 unit minibus. Akhir tahun nanti kita juga memiliki wahana bermain disekitar hotel ini," ungkapnya. (h/ril)

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]