Pilih Pemimpin Yang Tepat! Ayo Ikuti Polling Calon Gubernur Sumbar Bersama Haluan.co


Ahad, 08 Maret 2020 - 20:27:48 WIB
Pilih Pemimpin Yang Tepat! Ayo Ikuti Polling Calon Gubernur Sumbar Bersama Haluan.co Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020, media Haluan.com yang bernaung dibawah Haluan Media Group membuka polling calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumbar.

Caranya mudah, cukup klik salah satu dari empat calon. Selanjutnya, keputusam Anda akan langsung tertera dalam perolehan polling calon tersebut.

Setelah itu, ada postingan yang disematkan "Siapakah yang Pantas Memimpin Sumatera Barat?", apakah Mahyeldi, Nasrul Abit, Mulyadi, ataupun Fakhrizal.

Berdasarkan polling tersebut, posisi pertama ditempati oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dengan jumlah vote sebanyak 58% atau 1.386 suara. Kemudian disusul Anggota Komisi III DPR RI, Mulyadi sebanyak 18% atau 424 suara.

Sementara diposisi ketiga bertengger Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dengan perolehan vote 16% atau 385 suara. Posisi keempat oleh Irjen Pol Fakhrizal yang saat ini menjabat Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dengan 8% atau 183 suara.

Sebelumnya diberitakan pada 27 November 2019 lalu, dari hasil survei Bright Consultant Mahyeldi juga menempati posisi teratas dengan mendulang 18.80 persen suara responden.

Peroleh suara Wali Kota Padang  dua priode itu berada di atas Mulyadi yang mendulang  14, 81 persen suara. Mahyeldi juga mengungguli Nasrul Abit petahana Wagub Sumbar yang berada di angka 9,81 persen, dan  bakal calon gubernur dari jalur independen, Fakhrizal yang mendulang 8,52 persen.
 
Mahyeldi Ansharullah SP adalah  Walikota Padang dua priode. Pertama kali terjun ke dua politik, dia bergabung  dengan Partai Keadilan (PK) yang kemudian  menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

GM Haluan Media Group, Muhamad Rayhan menyebut, survei Bright ini digelar oleh HMG sebagai salah satu acuan bagi masyarakat dalam Pilkada 2020 mendatang. Sekaligus sebagai bahan untuk melihat sejauh mana pada calon Gubernur ini dikenal masyarakat. 

"Survei ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin tahu sejauh mana calon yang mereka pilih dikenal masyarakat dan juga memahami tentang Sumatera Barat," tutur Raihan. 

Tidak hanya itu, para calon juga akan bisa melihat sejauh mana kapabilitas mereka untuk menjadi calon orang nomor satu di Sumatera Barat.

"Semoga saja apa yang telah dilakukan ini menjadi bahan acuan bagi masyarakat Sumatera Barat," jelasnya. (*)

 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]