Jangan Malas Mengunci Mobil, Ini Hal Menakutkan yang Bisa Terjadi


Ahad, 08 Maret 2020 - 22:16:35 WIB
Jangan Malas Mengunci Mobil, Ini Hal Menakutkan yang Bisa Terjadi Mengunci mobil sejatinya tidak hanya menyangkut keamanan kendaraan dari pencurian, tapi juga keselamatan orang-orang di sekitar. (Foto: Norton Children's)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda pemilik kendaraan salah satu yang malas Anda lakukan adalah mengunci mobil. Memang kendaraan model saat ini telah dilengkapi kunci otomatis atau remote. Tapi, sebagian orang kadang malas memeriksa kembali kendaraannya, apakah sudah terkunci atau belum?

Banyak yang beralasan kondisi kendaraan aman karena terparkir di rumah sendiri atau dijaga petugas keamanan. Mengunci mobil sejatinya tidak hanya menyangkut keamanan kendaraan dari pencurian, tapi juga keselamatan orang-orang di sekitar.

Baca Juga : Astra Daihatsu Motor Sabet 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

Banyak kasus anak-anak bermain di mobil. Karena tidak terkunci, sang anak masuk ke dalam kendaraan. Tanpa disengaja dia menekan tombol kunci, atau dia tidak bisa membuka kembali pintu.

Jika lalai dan tidak dalam pengawasan sang anak bisa terkunci di dalam kendaraan. Kondisi ini sangat berbahaya. Jika kendaraan dalam kondisi tertutup semua sang anak bisa kehabisan oksigen.

Baca Juga : Rawat Mobilmu, Ini Cara Cek Fluida pada Ruang Mesin ala Daihatsu

Apalagi jika mobil terparkir di bawah terik matahari. Bisa dibayangkan jika sang anak berada dalam kendaraan. Tak hanya kehabisan oksigen, tapi dehidrasi.

Banyak kasus orang tua mencari anaknya. Disangka hilang ternyata sudah terbujur lemas di dalam mobil. Taruhannya adalah nyawa mereka.

Baca Juga : Catat! Ini Daftar Mobil yang Mendapat Pembebasan dan Diskon Pajak

Untuk itu, jangan lalai mengunci kendaraan. Pastikan mobil terkuci dengan benar dan tidak ada orang di dalamnya. (h/*)

Editor : Heldi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]