Hilang Sebulan Lalu, Warga di Padang Ini Ditemukan Jadi Tulang


Senin, 09 Maret 2020 - 00:39:39 WIB
Hilang Sebulan Lalu, Warga di Padang Ini Ditemukan Jadi Tulang Penemuan jasad manusia yang sudah menjadi tulang di kawasan Lubukkilangan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sosok tubuh manusia yang sudah menjadi tulang ditemukan di kawasan Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Minggu (8/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Sosok tubuh tersebut ditemukan oleh seorang peladang yang mencium aroma tak sedap di lokasi dia bertanam kunyit. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tubuh tinggal tulang itu pertama kali ditemukan Adrus (45). “Saat itu saya sedang menanam kunyit, lalu tercium bau. Sepuluh hari lalu memang sudah tercium bau. Tapi awalnya saya kira bangkai hewan, ketika didekati ternyata kerangka manusia,” ujar Adrus di lokasi penemuan kepada wartawan. 

Penemuan tubuh manusia yang tinggal ini pun langsung memicu kehebohan masyarakat yang berada di sekitar kawasan tersebut. Lokasi penemuan mayat ini sendiri cukup jauh dari permukiman warga. Bahkan, berada di posisi ketinggian yang terjal. Saat ditemukan, celana mayat itu masih ada di sekitar lokasi tapi kondisi mayat tidak utuh dan hanya tersisa tulang. 

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde menyebutkan, saat ditemukan, kondisi mayat hanya tinggal tulang. Namun, celana yang dikenakan masih utuh dan juga ditemukan sebuah dompet. Mayat tinggal tulang itu kemudian dievakuasi dari atas bukit menuju RS  Bhayangkara Padang. 
 
Diketahui, kata Kapolsek, mayat tersebut bernama Darwistin (58) merupakan warga setempat. Informasi dari anggota keluarganya dan juga warga, korban telah meninggalkan rumah sejak sebulan belakangan. “Memang informasi dari keluarga, korban sudah satu bulan enggak pulang ke rumah,” ujar Kapolsek.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan adanya tindakan kekerasan kepada mayat tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan. “Selanjutnya kita melakukan visum dalam dan luar. Tapi, kita serahkan ke pihak keluarga apakah disetujui,” tutupnya. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 13:02:15 WIB

    Terbawa Arus Sungai, Seorang Warga di Pasaman Dilaporkan Hilang

    Terbawa Arus Sungai, Seorang Warga di Pasaman Dilaporkan Hilang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Seorang warga atas nama Budi Kurnia (31) dilaporkan hanyut terbawa arus sungai Batang Lubu, tepatnya di kawasan penyeberangan Aek Godang, Nagari Koto Nopan, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman .
  • Rabu, 01 April 2020 - 23:49:05 WIB

    Hilang Kendali, Mobil Ini Terguling di Depan DPRD Sumbar

    Hilang Kendali, Mobil Ini Terguling di Depan DPRD Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Diduga kuat karena hilang kendali akibat mengalami pecah ban, satu unit kendaraan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Khatib Sulaiman, tepatnya di dekat Simpang Gedung DPRD Provinsi Sumbar, Kecam.
  • Rabu, 01 April 2020 - 20:19:57 WIB

    Iran Diterjang Banjir, 21 Orang Tewas, 1 Hilang

    Iran Diterjang Banjir, 21 Orang Tewas, 1 Hilang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Hujan deras yang turun pada Selasa (31/3/2020) mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Iran. Sekitar 21 orang dilaporkan tewas dan satu orang hingga kini masih hilang dalam bencana tersebut.
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 17:54:23 WIB

    Hilang Kendali, Toyota Rush Terjun ke Jurang di Lubuk Selasih Solok

    Hilang Kendali, Toyota Rush Terjun ke Jurang di Lubuk Selasih Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Diduga kehilangan kendali, Satu unit mobil Toyota Rush BA 1565 RW terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalan lintas Sumatera Solok-Padang Km 26 jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kec. Gunung .
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 15:02:22 WIB

    Empat Hari Hilang, Duwahap Ditemukan Tewas Mengenaskan

    Empat Hari Hilang, Duwahap Ditemukan Tewas Mengenaskan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Duwahap (64), warga Malindai Kampung Anau, Jorong Pasar Ladang Panjang, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigonagari, Kabupaten Pasaman, yang dinyatakan hilang empat hari lalu ditemukan dalam kondi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM