Kalahkan Inter, Juventus  Kembali Puncaki Klasemen Sementara Serie A


Senin, 09 Maret 2020 - 06:45:15 WIB
Kalahkan Inter, Juventus  Kembali Puncaki Klasemen Sementara Serie A Para pemain Juventus merayakan gol mereka ke gawang Inter Milan pada laga Derby d’Italia giornata ke-26 Serie A di Alianz Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM– Juventus kembali  ke singgasana klasemen setelah memenangi laga Derby d’Italia kontra Inter Milan 2-0 pada giornata ke-26 Serie A di Alianz Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. 

Kedua tim tampil cukup berimbang sejak laga dimulai, namun Juventus mendapat peluang terlebih dahulu. Pada menit kesembilan, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan, tetapi masih bisa ditahan kiper Inter Samir Handanovic.

Baca Juga : Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City

Juventus kembali menebar ancaman ke lini belakang I Nerazzurri. Ronaldo kembali melewati para penggawa Inter dan melepaskan tembakan. Sayang, upayanya bisa kembali dihentikan Handanovic.

Kemudian giliran Inter yang melancarkan serangan. Tepatnya pada menit ke-22 saat Antonio Candreva berusaha untuk menyambar bola liar. Tetapi, tembakannya masih melambung.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Inter terus membuat lini belakang Jyventus bekerja keras. Lautaro Martinez memberikan umpan kepada Marcelo Brozovic pada menit ke-35. Namun, kiper Juventus Wojciech Szczesny maish bisa menghentikannya, dan babak pertama usai tanpa ada gol.

Begitu babak kedua dimulai, Inter kembali menyerbu pertahanan Si Nyonya Tua. Pada menit ke-48, Matias Vecino melepaskan tembakan. Sayang, serangannya masih melebar.

Juventus kemudian berhasil unggul pada menit ke-54. Aaron Ramsey menerima umpan dari Ronaldo dan melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Handanovic.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-67. Paulo Dybala mampu melepaskan tembakan dan mencetak gol, usai mendapat umpan dari Ramsey.

Petaka bagi Inter, mereka kehilangan kiper cadangan Daniele Padelli karena diberi kartu merah pada menit ke-79. Dia dianggap protes berlebihan ketika rekan satu timnya Brozovic mendapat kartu kuning.

Setelah itu, Juventus lebih banyak bermain bertahan. Mereka menjaga ketat lini belakangnya, sehingga Inter tak bisa berbuat banyak, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Inewsid

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]