Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum


Senin, 09 Maret 2020 - 11:40:33 WIB
Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum Sekda Kota Padang, Almasrul, SH, MM menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Indarung, Minggu (8/3/2020) malam. (Humas)

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sekda Kota Padang, Almasrul, SH, MM menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Indarung, Minggu (8/3/2020) malam.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Luki, Drs Yalmasril, Sekcam, Boby Firman, Lurah Indarung, Eptepianus (Plt), Zul Asfi Lubis, S.Ag, M.Ag (mewakili Kabag Kesra) dan para kafilah dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Luki.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly, Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfidz di Padang Panjang

"Inti dari tujuan kegiatan MTQ ini adalah melahirkan generasi qur'ani bukan mencari siapa yang juara. Jadi, penanaman nilai-nilai agama dan gemar membaca Al-Qur'an itulah yang menjadi target utama dalam penyelenggaraan MTQ ini," ungkap Amasrul mengingatkan.

Pada kesempatan itu, Sekda meminta kepada camat, lurah dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan MTQ tersebut untuk bersinergi dalam melahirkan generasi qur'ani di daerah tersebut.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Terkait soal pembinaan kafilah berprestasi, Sekda juga meminta kepada camat Luki dan pihak terkait lainnya untuk lebih serius dalam melakukan pembinaan.

"Tidak perlu banya-banyak, biarlah satu atau dua cabang saja. Tapi kemampuannya bisa kita andalkan untuk tingkat Kota Padang," tutur Sekda seraya memberikan saran.

Baca Juga : Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Sekda memberikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Luki karena telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara itu, Camat Luki, Yalmasril dalam laporannya menyebutkan bahwa sesuai dengan tema MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Luki kali ini yakni "Melalui MTQ Mari Kita Ciptakan Generasi Qur"ani" betul-betul menjadi menjadi misi utama yang ingin dicapai.

Baca Juga : Ini Kriteria Aparatur Bupati Solok Selatan untuk Membangun Daerah 

Sehingga dalam setiap pelaksanaan MTQ di Kecamatan Luki, pihaknya selalu memprioritaskan putra dan putri asli Kecamatan Luki.

"Perlu kami sampaikan kepada bapak Sekda bahwa kami Kecamatan Lubuk Kilangan memang belum bisa menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Kota Padang. Tapi kami puas karena telah menampilkan putra dan putri asli Lubuk Kilangan tanpa mengambil qori dan qori'ah dari daerah lain," papar Yalmasril dengan blak-blakan.

Pada MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Luki tersebut akhirnya Kelurahan Koto Lalang keluar sebagai juara umum, juara dua Kelurahan Banda Buek dan juara tiga diraih tuan rumah Kelurahan Indarung.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]