Ratusan Peserta Ramaikan Silokek Fun Adventure


Senin, 09 Maret 2020 - 12:13:52 WIB
Ratusan Peserta Ramaikan Silokek Fun Adventure Pembukaan Silokek Fun Adventure, Minggu (8/3).

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Kurang lebih 450 peserta mengikuti Silokek Fun Adventure, Minggu 8 Maret 2020. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Sijunjung ke-71. “Ini sudah tahun ketiga dan para goweser masih sangat antusias,” ucap Doni Nofreidi selaku ketua panitia pelaksana Silokek Fun Adventure. 

Rute sepeda dimulai dari Ruang Terbuka Hijau Logas, Sijunjung dan berakhir di Silokek. Selain bersepeda, para goweser juga bisa menikmati pemandangan Silokek Geopark, salah satu objek pariwisata andalan Sijunjung. Peserta Silokek Fun Adventure berasal dari propinsi Sumatera Barat, Riau dan Jambi. 

Selain OPD Kabupaten Sijunjung dan masyarakat umum, acara gowes bersama ini juga dimeriahkan berbagai komunitas pecinta sepeda seperti Saiyo sakato, Combat, Lapac, DGC, WSAB, SMOB, BSSC, dan lain-lain. Para peserta yang berasal dari luar kota disediakan tempat beristirahat oleh panitia demi kenyamanan. 

Namun jika keberatan, peserta dapat menginap di berbagai penginapan di Sijunjung. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. “Silokek Fun Adventure ini harus tetap dilaksanakan setiap tahunnya. Selain menyehatkan, juga mempererat silaturrahmi kita,” ucap Yuswir. 

Usai membuka secara resmi, Yuswir bersama Arrival Boy, Wakil Bupati Sijunjung, juga ikut goes bersama para peserta lainnya.
Dishub, Polres dan Dinas Kesehatan Sijunjung juga turut berpartisipasi demi keamanan dan kenyamanan peserta. “Kita harus siap dengan semua kemungkinan yang ada,” ungkap Doni. 

Silokek Fun Adventure tahun 2020 ini diselenggarakan oleh Haluan Event Organizer bersama SMOB Sijunjung. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:14:12 WIB

    Mau Dibayar Ratusan Juta? Ayo Pindah ke Molise

    Mau Dibayar Ratusan Juta? Ayo Pindah ke Molise ROMA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah wilayah indah di sebelah timur Roma, Italia, mengumumkan akan membayar hingga lebih dari Rp300 juta bagi pengunjung yang mau bermukim di salah satu dari 106 desa di sana. Wilayah tersebut adala.
  • Senin, 22 Mei 2017 - 07:25:38 WIB
    OPERASI PEKAT 2017

    Polres Dumai Amankan Ratusan Miras

    DUMAI, HALUAN - Polres Dumai melakukan operasi Penyakit masyarakat (Pekat) dibeberapa titik lokasi, operasi dilakukan selama dua hari dan berhasil menyita ratusam Minuman keras (Miras) berbagai jenis merk. .
  • Rabu, 14 Desember 2016 - 00:57:08 WIB

    Ratusan Desa di Riau Belum Dialiri Listrik

    Pekanbaru, Haluan — Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau menyebut, hingga kini sekitar 200 dari total 1.641 desa/kelurahan pada 12 kabupaten/kota belum teraliri listrik..
  • Rabu, 02 November 2016 - 01:01:33 WIB

    Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Toko Modern

    ROHUL, HALUAN — Pu­luhan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kem­bali berdemo di kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Selasa (1/11). Aksi yang bertepatan dengan waktu Salat Zuhur ini masih menolak pendirian gerai to.
  • Jumat, 16 September 2016 - 02:34:25 WIB

    Ratusan Calon Satpol PP Demo

    BATAM, HALUAN — Ratusan calon Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berunjuk rasa, Rabu (14/9). Mereka m­e­nuntut kejelasan status mereka yang sempat bekerja. Demo pun sempat me­manas, ketika ratusan calon Satpol PP gel.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM